Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semester I/2018, Bintang Oto Global Sebut Penjualan Naik Hingga 50%

Emiten distributor kendaraan PT Bintang Oto Global Tbk. membukukan lonjakan penjualan pada kisaran 45%50% selama semester I/2018 dibandingkan dengan semester I/2017. Kenaikan penjualan tersebut disokong oleh beberapa diler baru yang dioperasikan perseroan.
bintangotoglobal.com
bintangotoglobal.com

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten distributor kendaraan PT Bintang Oto Global Tbk. membukukan lonjakan penjualan pada kisaran 45%—50% selama semester I/2018 dibandingkan dengan semester I/2017. Kenaikan penjualan tersebut disokong oleh beberapa diler baru yang dioperasikan perseroan.

Direktur Utama Bintang Oto Global Arif Andi Wihatmanto mengungkapkan pada semester I/2018, perseroan mendapat tambahan penjualan dari beberapa diler baru yaitu yang terletak di Klaten, Jawa Tengah dan Probolinggo, Jawa Timur.

“Memang hampir seluruh produsen otomotif mencatatkan kenaikan penjualan dibandingkan tahun lalu, hanya beberapa yang stagnan atau menurun. Namun di grup, kenaikan kami lumayan baik yaitu sekitar 45%—50%,” ungkap Arif saat dihubungi Bisnis.com, Rabu (18/7/2018).

Untuk angka pastinya, Arif menyampaikan saat ini perseroan sedang merampungkan laporan kinerja semester I/2018. Berdasarkan data terakhir perseroan, emiten dengan kode saham BOGA tersebut telah dapat membukukan penjualan sekitar 1.200 unit kendaraan hingga akhir Juni 2018.

Arif menyampaikan Klaten dan Probolinggo merupakan outlet penjualan perseroan kedua dan ketiga yang baru saja dioperasikan pada awal tahun ini. Sebelumnya, perseroan hanya mengoperasikan diler yang terletak di Malang, di mana perusahaan berasal.

Pada semester II/2018, Bintag Oto Global akan kembali mengoperasikan satu outlet yang terletak di Madiun, Jawa Timur. Outlet tersebut akan fokus pada layanan purna jual (aftersales) di daerah tersebut.

“Kami ingin maksimalkan diler aftersales di Madiun karena daerah ini cukup jauh dari kota-kota besar. Paling dekat yaitu ke Solo atau Kediri yang membutuhkan waktu beberapa jam. Kami siapkan di Madiun sehingga dapat memudahkan customer,” ungkap Arif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dara Aziliya
Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper