Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitra Pinasthika Mustika (MPMX) Lunasi Pinjaman Rp1,26 Triliun

Emiten jasa perdagangan sektor otomotif, PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. baru saja melunaskan pinjaman sindikasi senilai US$150,46 juta atau setara Rp1,26 triliun kepada Mandated Lead Arrangers pada tanggal 16 Juli 2018.
PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk./Istimewa
PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten jasa perdagangan sektor otomotif, PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. baru saja melunaskan pinjaman sindikasi senilai US$150,46 juta atau setara Rp1,26 triliun kepada Mandated Lead Arrangers pada tanggal 16 Juli 2018.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dipublikasikan Rabu (18/7/2018), Sekretaris Perusahan Mitra Pinasthika Mustika F. Bernadet Conny menyampaikan emiten dengan kode saham MPMX itu telah melunasi seluruh pinjaman sindikasi yang terutang termasuk bunga, denda, dan beban/biaya yang timbul.

Pelunasan itu mengacu pada Facility Agreement for a US$150 juta dan Rp1,25 triliun Dual Tranche Term Facility tertanggal 16 Agustus 2017 yang telah diubah menjadi Amendment and Restatement Agreement in respect of a US$150 juta dan Rp1,25 triliun Dual Tranche Term Facility Agreement tertanggal 19 Maret 2017, debitur telah melunasi seluruh pinjaman sindikasi.

Bernadeth mengungkapkan dana yang digunakan untuk melunasi pinjaman sindikasi tersebut bersumber dari hasil penjualan aset perseroan. Dia merujuk pada divestasi saham Mitra Pinasthika Mustika pada PT Federal Karyatama pada awal tahun ini.

Dengan pelunasan pinjaman sindikasi tersebut, perseroan menjaga arus kas operasional tetap positif dan bertumbuh pada saat ini dan di masa depan. Selain itu, aksi korporasi tersebut akan melancarkan bisnis perseroan.

Sebagaimana diketahui, MPMX melepas 100% kepemilikan bisnis pelumas perseroan pada Esso Petroleum Company Limited dan ExxonMobil UK Limited dengan nilai keseluruhan transaksi mencapai US$436 juta. Penyelesaian transaksi ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Akta Jual Beli Saham di Jakarta antara Mitra Pinasthika Mustika dengan ExxonMobil tertanggal 28 Juni 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dara Aziliya
Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper