Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bangun RS Baru, Medikaloka Hermina (HEAL) Kucurkan Rp312 Miliar

PT Medikaloka Hermina Tbk. mulai merealisasikan rencana bisnis setelah initial public offering (IPO), yakni membuka rumah sakit baru dan membeli perlengkapan medis setelah perseroan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).
Presiden Direktur PT Medikaloka Hermina Tbk Hasmoro (kedua kanan) bersama Direktur Independen Aristo Setiawidjaja (dari kiri),  Direktur Yulisar Khiat, dan Direktur Binsar P Simorangkir berpose, seusai penawaran umum perdana saham perseroan, di Jakarta, Rabu (18/4).JIBI/Bisnis/Endang Muchtar
Presiden Direktur PT Medikaloka Hermina Tbk Hasmoro (kedua kanan) bersama Direktur Independen Aristo Setiawidjaja (dari kiri), Direktur Yulisar Khiat, dan Direktur Binsar P Simorangkir berpose, seusai penawaran umum perdana saham perseroan, di Jakarta, Rabu (18/4).JIBI/Bisnis/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - PT Medikaloka Hermina Tbk. mulai merealisasikan rencana bisnis setelah initial public offering (IPO), yakni membuka rumah sakit baru dan membeli perlengkapan medis setelah perseroan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Dikutip dari keterbukaan informasi, emiten bersandi HEAL itu telah mengeluarkan dana senilai Rp312,5 miliar untuk pembangunan rumah sakit baru dan Rp22,5 miliar untuk pembelian perlengkapan medis.

Realisasi tersebut baru sebesar 25% dari rencana bisnis yang ditetapkan perseroan. Untuk penambahan rumah sakit baru misalnya, HEAL menargetkan akan membangun sebanyak empat unit pada tahun ini.

Secara total, pengelola rumah sakit Hermina itu akan menambah sebanyak 12 unit rumah sakit baru dalam 3 tahun ke depan. Beberapa waktu lalu, perseroan baru saja menyelesaikan pembangunan rumah sakit umum ke-29 yang berlokasi di Samarinda, Kalimantan Timur.

Perseroan juga menggunakan Rp475 miliar dana hasil initial public offering (IPO) untuk kebutuhan pelunasan utang DBSI dan MTN 1 Medikaloka Hermina Tahun 2017, serta pembiayaan kebutuhan operasional senilai Rp150 miliar.

Dengan demikian, total dana yang dikeluarkan oleh perseroan sejauh ini mencapai Rp960 miliar dari total dana hasil IPO mencapai Rp1,25 triliun. Dengan demikian, sisa dana hasil penawaran umum sebesar Rp290 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Tegar Arief
Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper