Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AKSI EMITEN: AISA Menanti Divestasi, ABMM Pacu Tambang Aceh

Berita tentang aksi divestasi PT Tiga Pilar Sejahtera Tbk. serta target produksi batu bara PT ABM Investama Tbk. menjadi sorotan media nasional hari ini, Jumat (13/7/2018).
Menperin Airlangga Hartarto saat mengunjungi kantor AISA/tigapilar.com
Menperin Airlangga Hartarto saat mengunjungi kantor AISA/tigapilar.com

Bisnis.com, JAKARTA – Berita tentang aksi divestasi PT Tiga Pilar Sejahtera Tbk. serta target produksi batu bara PT ABM Investama Tbk. menjadi sorotan media nasional hari ini, Jumat (13/7/2018).

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional:

AISA Menanti Divestasi. Kasus hukum yang melanda PT Tiga Pilar Sejahtera Tbk. menimbulkan ‘badai’ berkepanjangan bagi produsen makanan dan beras. Aksi divestasi yang
diharapkan menjadi solusi, hingga kini masih belum pasti. (Bisnis Indonesia)

ABMM Pacu Tambang Aceh. PT ABM Investama Tbk. menargetkan produksi batu bara di tambang Aceh meningkat menjadi 10 juta ton pada 2019 dari estimasi 5 juta ton pada tahun ini. (Bisnis Indonesia)

NFCX Buka Opsi Akuisisi. Emiten yang bergerak di bisnis digital hub exchange, PT NFC Indonesia Tbk. membuka peluang untuk melakukan ekspansi anorganik dengan mengakusisi perusahaan pada tahun ini. (Bisnis Indonesia)

MGRO Siapkan Investasi Rp330 Miliar. Emiten perkebunan kelapa sawit PT Mahkota Group Tbk. mengalokasikan dana Rp330 miliar untuk ekspansi di bisnis hilir CPO dengan membangun pabrik refinery dan kernel crushing plant. (Bisnis Indonesia)

Emiten Baru Bisa Capai 44 Perusahaan. PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memperkirakan jumlah emiten baru tahun ini bisa mencapai 44 perusahaan. Jumlah tersebut meliputi 30 emiten yang telah listing hingga 12 Juli dan 14 perusahaan yang masuk pipeline penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham. (Investor Daily)

ABMM Terus Bidik Tambang Baru. Meski mengaku siap pendanaan, hingga kini upaya PT ABM Investama Tbk, mencari lokasi tambang batu bara baru belum kesampaian. Padahal, ABM Investama memiliki daftar yang berisi titik-titik potensial lokasi tambang batu bara. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper