Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasca-listing, NFC Indonesia (NFCX) Buka Peluang Akuisisi

Emiten yang bergerak pada bisnis digal hub exchange PT NFC Indonesia Tbk. membuka peluang untuk melakukan akusisi perusahaan guna melakukan ekspansi pada tahun ini. Selain itu, perusahaan juga kaan mengembangkan sejumlah produk baru.
Suasana penawaran umum perdana saham PT NFC Indonesia Tbk di Jakarta, Selasa (3/7/2018)./JIBI-Nurul Hidayat
Suasana penawaran umum perdana saham PT NFC Indonesia Tbk di Jakarta, Selasa (3/7/2018)./JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten yang bergerak pada bisnis digal hub exchange PT NFC Indonesia Tbk. membuka peluang untuk melakukan akusisi perusahaan guna melakukan ekspansi pada tahun ini. Selain itu, perusahaan juga kaan mengembangkan sejumlah produk baru.

NFC Indonesia merupakan anak usaha PT M Cash Integrasi Tbk. yang baru saja melantai di bursa saham nasional dan menjadi emiten ke-30 BEI. Dengan menetapkan harga penawaran sebesar Rp1.850, emiten dengan kode saham NFCX tersebut mengantongi dana Rp308 miliar.

Direktur M Cash Integrasi Suryandy Jahja menyampaikan IPO NFC Indonesi amerupakan langkah awal dari ekspansi bisnis exchange digital hub perusahaan tersebut. Dengan megusung konsep sharing revenue, MNCX membuka opsi kerja sama dengan berbagai pihak.

“Dengan memiliki dana IPO dan memiliki net cash lebih dari Rp300 miliar, kami tidak menutup kemungkinan untuk pengembangan-pengembangan. Ke depan mungkin ada perusahaan-perusahaan juga yang akan kami akuisisi, selama in line dengan bisnis NFCX,” ungkap Jahja di Jakarta, Kamis (12/7).

Jahja menyampaikan, perseroan saat ini sedang terlibat dalam pengembangan sejumlah produk sehingga ada opsi untuk takeover perusahaan lain. Kendati demikian, perseroan enggan merincikan perusahaan yang nantinya akan diakuisisi NFCX.

Direktur Utama NFC Indonesia Abraham Thefilus mengungkapkan saat ini perseroan memang tengah mengelola dua lini bisnis yaitu bursa pulsa dan aplikasi TV streaming dengan brand Oona. Produk bursa pulsa berbentuk seperti bursa saham, di mana perusahaan dapat mengumpulkan pemasukan dari fee aktivitas perdagangan.

“Langkah awal kami, NFCX akan bekerja sama dengan industri komunikasi. Kami sudah menjalin kerja sama dengan Telkomsel dan XL Axiata dan sedang propose untuk Indosat,” ungkap Abraham. Perseroan telah meluncurkan bursa pulsa sejak awal 2018, namun baru diluncurkan pertengahan Juni lalu.

Adapun, aplikasi streaming Oona akan diresmikan perusahaan pada semester II/2018. Abraham menyebut perseroan mendapatkan pemasukan dari Oona yang berasal dari pelanggan dan pihak pengiklan.

Adapun, manajemen NFCX menyebut saat ini perusahaan juga tengah mengembangkan sebuah produk dengan menggandeng partner dari Jepang. Tahun ini, perseroan mengalokasikan Rp10 miliar, namun mengalokasikan dana berbeda untuk ekspansi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dara Aziliya
Editor : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper