Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Reliance Sekuritas: IHSG Menguat, Namun Masih Terbatas

Diperkirakan pergerakan IHSG hari ini melanjutkan penguatan terbatasnya dengan rentang 5.730-5.830.

Bisnis.com, JAKARTA - Diperkirakan pergerakan IHSG hari ini melanjutkan penguatan terbatasnya dengan rentang 5.730-5.830.

Adapun saham-saham yang direkomendasikan adalah diantaranya ADRO, AKRA, ANTM, ASRI, BSDE, ELSA, HRUM, INCO, INDY, INTP, ITMG, UNTR, WIKA.

Analis Reliance Sekuritas Lanjar Nafi mengatakan secara teknikal seperti perkiraan sebelumnya pergerakan IHSG cenderung terkonsolidasi mencoba menguat bertahan diatas level MA5 (5730).

Dia menjelaskan, indikator Stochastic mengalami momentum positif dengan bergerak menguat dari area oversold. Indikasi arah pergerakan IHSG mencoba menguji level MA25 dan bearish trend line dikisaran level 5.850an.

Adapun dalam perdagangan kemarin IHSG ditutup menguat 0,11% atau 5,69 poin dilevel 5.739,33 diakhir sesi perdagangan setelah sempat bergerak pada zona negatif selama sesi perdagangan dengan saham-saham sektor pertambangan (+1.69%) dan Infrastruktur (+1.32%) menguat sedangkan sektor konsumen (-1.14%) dan pertanian (-0.94%) menjadi penekan pelemahan sejak awal sesi perdagangan.

Muncul data perkembangan anggaran infrastruktur yang berkembang disemester awal 2018 ini yang mencapai 410.7 Triliun rupiah menjadi optimisme tersendiri oleh investor. Aksi jual bersih investor asing kembali terlihat namun menyusut di level 137.04 Miliar. Saham PGAS, BBNI dan BBTN menjadi top net sell value investor asing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper