Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Japfa (JPFA) Bantu Pencarian Kapal KM Sinar Bangun

PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk. turut berpartisipasi dalam pencarian bangkai kapal KM Sinar Bangun di Danau Toba.
Director Corporate Affairs PT Japfa Comfeed IndonesIa Tbk Rachmat Indrajaya memberi penjelasan saat  berkunjung ke kantor redaksi Bisnis Indonesia, di Jakarta, Rabu (23/5/2018)./JIBI-Dedi Gunawan
Director Corporate Affairs PT Japfa Comfeed IndonesIa Tbk Rachmat Indrajaya memberi penjelasan saat berkunjung ke kantor redaksi Bisnis Indonesia, di Jakarta, Rabu (23/5/2018)./JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk. turut berpartisipasi dalam pencarian bangkai kapal KM Sinar Bangun di Danau Toba.

Rachmat Indrajaya, Corporate Affairs Director PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk. mengatakan, sejak hari pertama pencarian, JAPFA telah mengalokasikan satu buah kapal tugboat milik unit Tilapia operation JAPFA untuk dipasang sonar dan mengelilingi Danau Toba dalam upaya pencarian bangkai KM Sinar Bangun, satu unit tim penyelam dan tim welding.

“Kami telah mengerahkan tim untuk terus memaksimalkan bantuan dalam pencarian korban. Untuk itu, kami juga mendatangkan satu unit helikopter milik perusahaan yang rencananya tiba pada hari Senin (25/6) di lokasi kejadian, untuk membantu Basarnas dalam melakukan penyisiran Danau Toba dalam upaya pencarian korban,” tulisnya melalui keterangan resmi, Senin (25/6/2018).

Selain itu, JAPFA juga berpartisipasi dalam menyajikan lauk tilapia untuk makan siang di Dapur Umum TNI di Tigaras pada hari Minggu (24/6/2018).

Adapun, bantuan logistik yang telah disalurkan berupa Sozzis siap makan, susu, telur ayam dan chicken nuggets sudah diberikan ke tim Basarnas yang bertugas mencari korban tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba.

Selain itu, dapur umum juga telah didirikan oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Tigaras, serta Dapur Umum keluarga Korban kapal tenggelam KM Sinar Bangun di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tuan Rondahaim di Pematang Raya.

Sebagai informasi, KM Sinar Bangun tenggelam pada 18 Juni 2018 dalam perjalanan menuju ke Pelabuhan Tigaras Simalungun dari Pelabuhan Simanindo Samosir. Dia berharap, bantuan tersebut dapat bemanfaat dan mempercepat proses pencarian para korban.

PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk merupakan perusahaan agribisnis terkemuka di Indonesia yang memiliki lini bisnis produksi pakan ternak, pembibitan ayam, pembibitan dan penggemukan sapi, budidaya perairan serta produksi vaksin hewan. JAPFA berkomitmen untuk terus berkembang menuju kesejahteraan bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper