Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SCMA Tebar Dividen Rp75 per Saham

Emiten stasiun televisi PT Surya Citra Media Tbk. memutuskan pembagian dividen tunai untuk kinerja 2017 yaitu sebesar total Rp75 per saham.

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten stasiun televisi PT Surya Citra Media Tbk. memutuskan pembagian dividen tunai untuk kinerja 2017 yaitu sebesar total Rp75 per saham.

Nilai tersebut terkerek tipis dari dividen perseroan untuk tahun buku 2016 yang sebesar Rp73 per saham.

Dalam hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) perseroan yang dilaksanakan Senin (25/6), emiten dengan kode saham SCMA tersebut menyebut sebelumnya telah membagian dividen interim sebesar Rp40 per saham.

Sisanya dividen akan dilunaskan pada Juli 2018.

Direktur Keuangan Surya Citra Media Rusmiyati Djajaseputra mengungkapkan selama 2017 lalu perseroan membukukan kinerja positif sehingga tetap dapat membagikan dividen dengan pay out ratio mencapai 82% dari laba bersih perseroan.

“Dividen final tersebut tidak menyebabkan kekayaan bersih perseroan bernilai lebih kecil dari modal dan ditempatkan perseroan dan cadangan wajib. Untuk dividen final ini, nilai dividen Rp35 per saham dan nilai keseluruhan dengan dividen interim sebesar Rp75 per saham,” ungkap Rusmiyati dalam paparan publik di Jakarta, Senin (25/6).

Adapun, sepanjang 2017 Surya Citra Media membuukan pendapatan bersih sebesar Rp4,45 triliun, menurun tipis 1,57% dibandingkan pendapatan yang diraup perseroan selama 2016 yaitu Rp4,52 triliun.

Selain itu, pada 2017 perseroan membukukanlaba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemlik entitas induk sebesar Rp1,33 triliun.

Nilai ini pun terkoreksi 11,3% dibandingkan laba bersih perseroan selama 2016 yang sebesar Rp1,5 triliun.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dara Aziliya
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper