Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bursa Cryptocurrency Korsel Dikabarkan Kembali Diretas, Harga Bitcoin Anjlok

Harga Bitcoin dan sejumlah mata uang digital turun pada perdagangan Rabu (20/6/2018) setelah bursa asal Korea Selatan menyatakan telah terjadi peretasan.
Bitcoin turun/Ilustrasi
Bitcoin turun/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Harga Bitcoin dan sejumlah mata uang digital turun pada perdagangan Rabu (20/6/2018) setelah bursa asal Korea Selatan menyatakan telah terjadi peretasan.

Ini merupakan kali kedua bursa perdagangan mata uang digital di Korea Selatan diretas dalam beberapa pekan terakhir, sekaligus memperbaharui kekhawatiran tentang keamanan perdagangan cryptocurrency tersebut.

Dilansir Bloomberg, Bithumb, bursa perdagangan cryptocurrency terbesar ketujuh di dunia menurut Coinmarketcap.com, menyatakan sekitar 35 miliar won (US$32 juta) koin telah dicuri. Aktivitas perdagangan, deposito, dan penarikan telah dihentikan menyusul kejadian tersebut.

Cryptocurrency terbesar Bitcoin turun sebanyak 2% dan diperdagangkan pada level US$6.572 pada 08:29 WIB, menurut konsolidasi harga yang dicatat oleh Bloomberg. Bitcoin telah kehilangan 54% sejak awal tahun ini. Aset digital lain termasuk Ripple, Ethereum, dan Litecoin juga anjlok.

Minat terhadap mata uang digital telah berkurang tahun ini sebagian karena serangkaian pencurian dunia maya, termasuk pencurian senilai hampir US$500 juta dari bursa Jepang Coincheck Inc pada akhir Januari lalu.

Pekan lalu, bursa asal Korea Selatan, Coinrail, juga menyatakan adanya “gangguan cyber” dalam sistemnya pekan lalu setelah sejumlah mata uang digital di bursanya tampaknya telah dicuri oleh peretas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper