Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wall Street Ditutup Variatif Usai Pertemuan Trump dan Kim Jong-un

Saham-saham di Wall Street bervariasi pada penutupan perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB), setelah pertemuan antara pemimpin tertinggi Republik Demokratik Rakyat Korea (DPRK) Kim Jong-un dan Presiden AS Donald Trump di Singapura berakhir.
Bursa Wallstreet/Reuters
Bursa Wallstreet/Reuters

Bisnis. com,  JAKARTA -  Saham-saham di Wall Street bervariasi pada penutupan perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB), setelah pertemuan antara pemimpin tertinggi Republik Demokratik Rakyat Korea (DPRK) Kim Jong-un dan Presiden AS Donald Trump di Singapura berakhir.

Indeks Dow Jones Industrial Average turun 1,58 poin atau 0,01 persen menjadi berakhir di 25.320,73 poin. Indeks S&P 500 bertambah 4,85 poin atau 0,17 persen menjadi ditutup di 2.786,85 poin. Indeks Komposit Nasdaq berakhir naik 43,87 poin atau 0,57 persen, menjadi 7.703,79 poin.

Di sisi ekonomi, Indeks Harga Konsumen (IHK) untuk Semua Konsumen Perkotaan meningkat 0,2 persen pada Mei dalam basis disesuaikan secara musiman setelah naik 0,2 persen pada April, Departemen Tenaga Kerja mengatakan pada Selasa (12/6).

Indeks untuk semua item dikurangi makanan dan energi, atau IHK Inti, naik 0,2 persen pada Mei. Hal ini membawa peningkatan tahun-ke-tahun dalam indeks menjadi 2,2 persen. 

Kim dan Trump menandatangani pernyataan bersama setelah pertemuan mereka, yang pertama di antara para pemimpin yang berkuasa di kedua negara tersebut.

Dalam pernyataan bersama, Trump berkomitmen untuk memberikan jaminan keamanan kepada DPRK, sementara Kim menegaskan kembali komitmennya yang kuat dan teguh untuk menyelesaikan denuklirisasi Semenanjung Korea.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper