Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ICBP Bagikan Dividen Rp162 per Saham

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. membagikan dividen sekitar Rp1,88 triliun kepada pemegang saham atau 49,6% dari laba bersih yang dibukukan pada 2017.
Indofood CBP/Ilustrasi
Indofood CBP/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA — PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. membagikan dividen sekitar Rp1,88 triliun kepada pemegang saham atau 49,6% dari laba bersih yang dibukukan pada 2017.

Direktur Utama Indofood CBP Sukses Makmur, Anthoni Salim mengungkapkan pemegang saham akan memperoleh Rp162 per saham yang akan dibayarkan pada 3 Juli 2018. Dia mengatakan, pembagian dividen merupakan bentuk penghargaan kepada pemegang saham.

Pada 2017, laba bersih ICBP mencapai Rp3,79 triliun, tumbuh 5,27% dari posisi Rp3,6 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya. Sementara itu, penjualan ICBP pada 2017 mencapai Rp35,6 triliun, tumbuh 3,57% dari posisi Rp3,6 triliun pada periode akhir 2016.

“Pembagian dividen merupakan penghargaan yang tulus kepada seluruh stakeholderz atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan,” ungkapnya di Indofood Tower, Kamis (31/5/2018).

Dia mengatakan, perseroan akan terus berupakan mewujudkan visi perusahaan untuk produaen barang-barang konsumsi yang terkemuka. Emiten bersandi saham ICBP ini memproduksi mi instan, dairy, makanan ringan, nuttisi dan makanan khusus, serta minuman.

Adapun kegiatan operasional yang dijaankan oleh ICBP dijalankan lebih dari 50 pabrik yang tersebar di berbagai wilayah utama Indonesia. Dia mengatakan, perseroan akan berada lebih dekat dengan permintaan dan memastikan kesegaran produk-produk di pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper