Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Panca Global Kapital (PEGE) Siap Masuk Bisnis Baru

PT Panca Global Kapital Tbk. tengah menjajaki sejumlah peluang bisnis baru setelah melakukan spin off terhadap anak usahanya yang bergerak di bidang perantara pedagang efek dan penjamin emisi efek.
Ilustrasi solusi teknologi finansial/flickr
Ilustrasi solusi teknologi finansial/flickr

Bisnis.com, JAKARTA - PT Panca Global Kapital Tbk. tengah menjajaki sejumlah peluang bisnis baru setelah melakukan spin off terhadap anak usahanya yang bergerak di bidang perantara pedagang efek dan penjamin emisi efek.

Sejauh ini, ada dua peluang yang kemungkinan akan dimasuki oleh emiten bersandi PEGE tersebut. Yakni sektor industri dan perdagangan serta sektor teknologi finansial. Namun, perseroan juga membuka kemungkinan untuk masuk ke bisnis lain.

"Kami akan melakukan due dilligence mengenai potensi dan peluang investasi kerjasama yang ada, Bisa masuk fintek, atau ke manufaktur. Yang penting kami akan tetap di industri jasa keuangan juga. Semua belum kami putuskan karena masih menunggu dana," kata Direktur Utama PT Panca Global Kapital Tbk. Hendra H. Kustarjo usai RUPS, Rabu (30/5/2018).

Perseroan saat ini tengah melakukan penjajakan mengenai investasi dengan sejumlah perusahaan. Namun Hendra belum bersedia untuk menyebutkan perusahaan ataupun sektor yang nanti akan digeluti dengan fokus. Alasannya, perseroan masih menunggu ketersediaan dana untuk melakukan eksekusi.

Dia menjelaskan, keputusan mengenai bisnis baru itu akan ditentukan setelah perseroan secara resmi melakukan rights issue atau penawaran umum terbatas I (PUT I) kepada para pemegang saham dalam rangka penerbitan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD).

Jumlah saham yang akan dilepas sebanyak-banyaknya sejumlah 2,12 miliar lembar saham biasa atas nama dengan nilai nominal Rp100 setiap saham yang ditawarkan dengan harga pelaksanaan Rp100 setiap saham. Sehingga, seluruhnya bernilai sebanyak-banyaknya Rp212,5 miliar.

"Kami mengincar dana minimal Rp208 miliar. Nanti 100% dana rights issue itu akan untuk investasi PEGE. Kapan pelaksanaannya, itu tergantung OJK. Kami ingin lebih cepat agar investasi bisa segera dijalankan," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Tegar Arief
Editor : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper