Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

M Cash Integrasi (MCAS) Siapkan Belanja Modal Rp48 Miliar

PT M Cash Integrasi Tbk. menyiapkan belanja modal sebesar Rp40 miliarRp48 miliar pada tahun ini. Sebagian besar belanja modal tersebut atau lebih dari 70%-nya akan digunakan untuk membuka kios digital baru.
Dirut BEI Tito Sulistio (dari kiri), Komisaris Utama PT M Cash Integrasi Tbk Michael Steven, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Direktur PT M Cash Integrasi Tbk Jahja Suryadi mengamati layar monitor saat pencatatan perdana  saham  M Cash di Jakarta,  Rabu (1/11)./JIBI-Dedi Gunawan
Dirut BEI Tito Sulistio (dari kiri), Komisaris Utama PT M Cash Integrasi Tbk Michael Steven, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Direktur PT M Cash Integrasi Tbk Jahja Suryadi mengamati layar monitor saat pencatatan perdana saham M Cash di Jakarta, Rabu (1/11)./JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA – PT M Cash Integrasi Tbk. menyiapkan belanja modal sebesar Rp40 miliar—Rp48 miliar pada tahun ini. Sebagian besar belanja modal tersebut atau lebih dari 70%-nya akan digunakan untuk membuka kios digital baru.

Hingga akhir tahun, emiten dengan kode saham MCAS tersebut menargetkan dapat membuka hingga 4.000 kios. Hingga Mei 2018, MCAS telah memiliki 1.700 kios. Sekitar 70%-nya berada di Jabodetabek, sedangkan sisanya di Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara Barat.

Presiden Direktur M Cash Integrasi Martin Suharlie mengungkapkan selain menyiapkan belanja modal, perusahaan juga menganggarkan Rp30 miliar – Rp40 miliar sebagai dana persiapan jika harus melakukan ekspansi anorganik atau membentuk anak usaha baru.

“Kami tidak akan begitu agresif, yang jelas kami mencari company yang sejalan dengan usaha dan harganya sesuai dengan perhitungan kami, atau kami akan bangun dari awal supaya penggunaan dana investasinya tidak terlalu banyak,” ungkap Martin dalam paparan publik di Jakarta, Rabu (30/5).

Manajemen menyampaikan dana belanja modal dan investasi tersebut sepenuhnya akan berasal dari kas internal. Berdasarkan laporan keuangan kuartal I/2018 perseroan memiliki kas dan setara kas sebesar Rp120,72 miliar.

Adapun, dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang diselenggarakan perseroan, MCAS telah mengantongi izin untuk menjaminkan lebih dari 50% aset perusahaan jika perseroan membutuhkan pinjaman dari perbankan atau institusi keuangan.

Penjaminan aset tersebut dilaukan melalui penerbitan efek baik efek bersifat ekuitas melalui penawaran umum, atau efek bersifat utang melalui atau tanpa penawaran umum.

Pada tahun ini, perseroan memutuskan untuk tidak membagikan dividen tunai karena laba bersih akan digunakan untuk menunjang investasi perusahaan. Pada semester II 2018 MCAS akan menghantarkan salah sat anak usahanya yaitu PT NFC Indonesia untuk melantai di bursa saham domestik, dan akan meluncurkan Gowes, platform penyewaan sepeda berbasis aplikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dara Aziliya
Editor : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper