Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

REKOMENDASI ANALIS: Saham Indofood CBP (ICBP) Berpeluang ke Rp9.560?

PT Indo Premier Sekuritas memproyeksikan harga saham PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. berpotensi mencapai Rp9.560 per saham hingga akhir 2018.
Indofood/Antara
Indofood/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Indo Premier Sekuritas memproyeksikan harga saham PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. berpotensi mencapai Rp9.560 per saham hingga akhir 2018.

Analis Indo Premier Sekuritas Putri Tobing merekomendasikan beli untuk saham Indofood CBP Sukses Makmur (ICBP), didasari oleh target price per eaning (P/E) sebesar 27 kali atau lebih tinggi dari rata-rata 5 tahun terakhir hanya 24 kali, yang mengarah pada raihan pendapatan dan laba yang lebih kuat.

"Harga saham ICBP telah diperdagangkan sideways, ditambah dengan kinerja buruh pada keseluruhan indeks yang membuat pasar melemah dalam 12 bulan terakhir, dan kinerja ICBP juga melemah," tulisnya melalui riset, Selasa (29/5/2018).

Putri pun memproyeksikan pendapatan ICBP pada 2018 dan 2019 bakal mencapai Rp38,88 triliun dan Rp42,6 triliun. Sementara itu, EBITDA ICBP pada 2018 dan 2019 diprediksikan mencapai Rp6,52 triliun dan Rp6,99 triliun.

Adapun laba bersih ICBP pada 2018, diproyeksikan Indo Premier akan mencapai Rp4,12 triliun dan earning per share pada 2018 bakal Rp354. Selain itu, price earning ratio (PER) ICBP pada 2018 diproyeksikan ada pada level 23,4%.

Indo Premier optimistis, bahwa ICBP akan konsisten untuk menciptakan kampanye pemasaran baru seperti kampanye yang dilakukan pada 2017 untuk merek populer seperti Indomie, Pop Mie dan Indomilk sebagai mitra resmi Asia Games pada 2018 di Indonesia.

Putri menilai, kampanye ini akan meningkatkan persepsi konsumen terhadap merek ICBP sebagai produk yang sehat di Indonesia, sejalan dengan pergeseran preferensi konsumen terhadap makanan sehat dan bakal mendukung prospek pertumbuhan penjualan yang lebih kuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper