Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hingga Akhir 2018, 58 Perusahaan Bakal Himpun Dana dari Pasar Modal

Otoritas Jasa Keuangan menyatakan penghimpunan dana di pasar modal terus menunjukkan peningkatan.

Bisnis.com, JAKARTA – Otoritas Jasa Keuangan menyatakan penghimpunan dana di pasar modal terus menunjukkan peningkatan.

Menurut Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso sampai pertengahan kuartal II/2018, jumlah dana yang yang dihimpun dari pasar modal mencapai Rp61 triliun.

“Sejak awal Januari sampai 21 Mei 2018, penghimpunan dana dari pasar modal mencapai Rp61 triliun, di antaranya ada 16 emiten baru, ini kombinasi antara emiten eksisiting dan emiten yang baru,” ujarnya di Jakarta, Senin (28/5/2018).

Dia menuturkan, sampai akhir tahun diperkirakan penghimpunan dana akan tumbuh dua kali lipat. Setidaknya ada 58 perusahaan yang telah menyatakan akan melakukan penghimpunan dana dari pasar modal.

Jumlah tersebut mencakup perusahaan yang akan melakukan penawaran saham perdana (initial public offering/IPO), penawaran umum terbatas (PUT) maupun penerbitan obligasi.

“Jadi selain yang sampai Mei ini, sudah ada yang masuk pipeline sekitar 58 perusahaan yang akan himpun dana dari pasar modal dengan indikasi nilai Rp66,35 triliun.

Jumlah ini biasanya akan bertambah lagi sampai akhir tahun. Tahun 2017, luar biasa jumlahnya mencapai Rp225 triliun selama setahun,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper