Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PT Supra Boga Lestari Akan Bagikan Dividen Rp7,8 Miliar

PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC) berhasil membukukan pendapatan bersih konsolidasian sebesar Rp 2,2 triliun, meningkat sebesar 6,1% dari tahun 2016 dan menghasilkan laba tahun berjalan sebesar Rp 37,7 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Supra Boga Lestari Tbk (“RANC”) berhasil membukukan pendapatan bersih konsolidasian sebesar Rp 2,2 triliun, meningkat sebesar 6,1% dari tahun 2016 dan menghasilkan laba tahun berjalan sebesar Rp 37,7 miliar.

Hal tersebut dilaporkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan Public Expose pada Jumat, 25 Mei 2018 Jakarta.

Keberhasilan RANC tersebut terjadi ditengah kondisi pertumbuhan industri sektor ritel modern format hypermarket dan supermarket yang secara rata-rata mengalami penurunan (negative growth), sebagaimana yang disampaikan dalam Market Overview Report oleh Nielsen.

“Ranch Market dan Farmers Market memberikan kontribusi pendapatan bersih konsolidasian Perusahaan masing-masing sebesar 43,1% dan 56,9% sepanjang tahun 2017,” ujar Meshvara Kanjaya, Direktur Utama RANC dalam siaran persnya.

RUPS RANC juga menghasilkan keputusan penting lainnya, yaitu RANC akan melakukan pembagian dividen tunai kepada pemegang sahamnya dengan nilai total seluruhnya Rp 7,8 miliar atau sebesar Rp 5 setiap saham.

Pada tahun 2017, RANC telah membuka 4 toko baru, yaitu Ranch Market di Kota Malang, Farmers Market L’Avenue Pasar Minggu dan Farmers Market Pluit Junction di Jakarta, serta Farmers Market Samarinda Central Plaza di kota Samarinda. Dengan begitu, RANC telah mengoperasikan 34 toko yang terdiri dari 14 Ranch Market dan 20 Farmers Market yang berlokasi di Jakarta dan sekitarnya, Bekasi, Cikupa, Tangerang, Cikarang, Surabaya, Malang, Balikpapan serta Samarinda.

Perusahaan akan terus melakukan pengembangan dan penyempurnaan atas platform online: www.kesupermarket.com, yang merupakan strategi Perusahaan mensinergikan toko offline dan online. Pada akhir tahun 2017, KeSupermarket.com telah hadir di 32 toko Ranch Market dan Farmers Market.

Pada tahun 2018, RANC akan terus menambah jumlah toko dengan membuka toko-toko baru di Jakarta dan sekitarnya dan kota-kota besar lainnya, serta melanjutkan upaya pencarian produk-produk lokal yang berkualitas seperti produk seafood dari Indonesia Timur serta buah-buahan lokal lainnya.

Untuk meningkatkan loyalitas pelanggan, RANC memiliki loyalty card dengan nama Trust Card. Para pelanggan yang berbelanja akan mendapatkan poin yang bisa ditukar dengan voucher belanja dan berbagai keuntungan lainnya. Jumlah anggota pemegang Trust Card mengalami peningkatan dari 146.785 anggota pada akhir tahun 2016 menjadi 267.500 anggota pada akhir tahun 2017.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper