Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CALON EMITEN: Mitra Aktif Adiperkasa Tawarkan Harga Rp2.000-Rp.2400

Calon emiten, PT Mitra Aktif Adiperkasa mengumumkan harga penawaran umum perdana (IPO) sekitar Rp2.000--Rp2.400 per saham
./.
./.

Bisnis.com, JAKARTA-- Calon emiten, PT Mitra Aktif Adiperkasa (MAA) mengumumkan harga penawaran umum perdana (IPO) sekitar Rp2.000--Rp2.400 per saham.

Fetty Kwartati, Head of Corporate Communication MAP menyampaikan, Mitra Aktif Adiperkasa merupakan anak perusahaan dari PT Mitra Adiperkasa  Tbk. (MAPI). Adapun jumlah saham yang ditawarkan sebanyak 550 juta lembar saham atau 18,49%.

“MAA akan menggunakan 90% proceed untuk pembayaran kembali sebagian non-interest bearing bonds yang diterbitkan untuk Asia Sportwear Holding Pte.Ltd.," tulisnya dalam keterangan resmi yang dikutip pada Jumat (25/5/2018).

Sementara itu, 10% sisanya akan digunakan untuk mendanai working capital. Pada tahun 2017, MAA mencatatkan pendapatan bersih sebesar Rp5,1 triliun dan meraih laba bersih sebesar Rp285 miliar.

Fetty mengatakan, dengan mengurangi jumlah utang yang masih outstanding, IPO ini diharapkan akan memperkuat struktur modal MAA untuk mendukung pertumbuhannya. Secara keseluruhan MAA mengelola lebih dari 900 gerai di 70 kota di Indonesia. Di tahun 2018, MAA berencana untuk membuka sekitar 100 gerai baru.

Kini, MAA mengoperasikan beragam konsep gerai multi-brand yakni PLANET SPORTS.ASIA, Sports Station, Footgear, Ogaan, The Athlete’s Foot, Golf House, Planet Sports Kids, Linea dan Kidz Station, serta memiliki lebih dari 50 merek, termasuk Skechers, Reebok, Converse, Onitsuka Tiger, New Era, Rockport, Payless, Steve Madden, Staccato, Clarks, Hasbro, Lego dan masih banyak lagi.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper