Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Samsung Asean Naikkan Outlook Saham Indonesia, 6 Emiten Unggulan Disebut

Samsung Asean Equity Fund menaikkan outlook atas saham-saham Indonesia dari underweight menjadi overweight di tengah stabilnya pasar modal dan prospek mata uang.
Bank BNI./.
Bank BNI./.

Bisnis.com, JAKARTA— Samsung Asean Equity Fund menaikkan outlook atas saham-saham Indonesia dari underweight menjadi overweight di tengah stabilnya pasar modal dan prospek mata uang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Alan Richardson, manajer investasi Samsung Asset Management, seperti dikutip dari Bloomberg, Jumat (25/5/2018).

Menurut data yang dikumpulkan Bloomberg, Samsung Asean adalah salah satu perusahaan manajer investasi berkinerja terbaik di Asean dengan kinerja 5 tahun mengalahkan 94% dari rekan-rekannya,.

Richardson mengatakan, pihaknya menaruh minat besar pada saham-saham sektor konsumen dan perbankan Indonesia.

Pilihan utama Samsung Asean di antaranya yakni PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI), PT Ace Hardware Indonesia Tbk. (ACES), PT Indofood Sukses Makmur Tbk. (INDF) dan PT Gudang Garam Tbk. (GGRM).

Richardson mengestimasikan tingkat return 15% dari pasar Indonesia dalam dolar.

“Pasar modal Indonesia stabil sekarang, didukung oleh toleransi Fed AS untuk kenaikan bertahap tingkat suku bunganya dengan tujuan meningkatkan ekspektasi inflasi, sementara Bank Indonesia sekarang fokus pada stabilisasi mata uang rupiah,” katanya.

Penurunan harga saham Indonesia secara year-to-date telah priced-in atau telah mengimbangi volatilitas pasar modal yang dipimpin oleh kenaikan suku bunga AS dan dolar yang lebih kuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper