Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARGA EMAS: Pasar Saham Euforia Kesepakatan Dagang AS-China, Logam Mulia Mampu Kembalikan Level 1.290

Harga emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange melemah pada akhir perdagangan Senin atau Selasa pagi WIB (22/5/2018), di tengah menguatnya dolar AS dan meningkatnya saham-saham
Harga emas melemah tipis./.
Harga emas melemah tipis./.

Bisnis.com, JAKARTA- Harga emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange melemah pada akhir perdagangan Senin  atau Selasa pagi WIB (22/5/2018), di tengah menguatnya dolar AS dan meningkatnya saham-saham.

Harga emas Comex untuk kontrak paling aktif untuk pengiriman Juni turun US$0,40 atau 0,03% ke US$1.290,90  per ounce.

Logam mulia menghadapi tekanan ketika Dow Jones Industrial Average di bursa AS naik 311,89 poin atau 1,26%, karena ketegangan perdagangan antara Amerika Serikat dan China berkurang.

Dalam pernyataan bersama yang dikeluarkan Sabtu (19/5/2018) setelah konsultasi ekonomi dan perdagangan bilateral di Washington, kedua pihak berjanji tidak akan melancarkan perang dagang terhadap satu sama lain.

Berita itu mendorong pasar saham di New York pada Senin (21/5/2018). Ketika ekuitas membukukan keuntungan, emas biasanya turun, karena para investor tidak perlu mencari aset-aset aman atau safe haven seperti emas.

Sementara itu, indeks dolar AS, ukuran greenback terhadap sekeranjang mata uang utama lainnya, naik 0,21% ke 93,74 pada pukul 15.59 GMT.

Emas dan dolar biasanya bergerak berlawanan arah, yang berarti jika dolar AS naik maka emas berjangka akan turun. karena emas yang diukur dengan dolar AS menjadi kurang menarik bagi para investor yang menggunakan mata uang lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper