Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Catur Sentosa Adiprana (CSAP) Private Placement Rp223,89 Miliar

Emiten perdagangan barang hasil produksi, terutama bahan bangunan dan barang-barang konsumsi, PT Catur Sentosa Adiprana Tbk. akan melakukan private placement.
PT Catur Sentosa Adiprana Tbk./Bisnis.com
PT Catur Sentosa Adiprana Tbk./Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA--Emiten perdagangan barang hasil produksi, terutama bahan bangunan dan barang-barang konsumsi, PT Catur Sentosa Adiprana Tbk. akan melakukan private placement.

Catur Sentosa akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 405,3 juta saham baru atau sebesar 10% dari modal ditempatkan dan disetor. Adapun, aksi private placement ini dilakukan dalam rangka pembiayaan kegiatan usaha dan anak perusahaan.

Adapun, harga pelaksanaan senilai Rp552,4 per saham, yakni rata-rata harga penutupan saham selam kurun waktu 25 hari bursa berturut-turut di pasar reguler. Dana yang diperoleh dari aksi private placement ini sekitar Rp223,89 miliar.

Dalam keterbukaan informasi, Selasa (22/5/2018), rencana penerbitan saham baru melalui penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) akan meningkatkan kas dan setara kas sekurang-kurangnya 247% menjadi Rp314,38 miliar, dari sebelumnya Rp90,49 miliar.

Atas aksi PMTHMETD, maka pemegang sagam CSAP akan terkena dilusi kepemilikan sebanyak-banyaknya 9,09%.

Komposisi kepemilikan saham CSAP per April 2018 sebesar 35,21% dimiliki 35,21%, NT Asian Discovery Master Fund sebesar 21%, Albizia Asean Opportunities Fund sebesar 14,61%, publik 22,62% dan Budyanto Totong serta Tjia Tjhin Hwa masing-masing 6,21% dan 0,35%.

Emiten bersandi saham CSAP, sumber penjualan konsolidasi sebesar 29% dari segmen ritel. Peritel ini dikenal dengan Mitra10 dan Atria.

Hingga saat ini, total toko Mitra10 yang dimiliki sebanyak 26 toko Mitra10, yang terdiri 22 superstore dan 4 gerai ekspress, dan Atria memiliki 11 gerai. CSAP juga tengah fokus dalam pengembangan toko-toko baru yang sudah ada dengan cara menambah produk-produk yang menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper