Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Steadfast Marine Tawarkan Saham Perdana Rp110-Rp120 per Lembar

Perusahaan galangan berbasis di Pontianak, PT Steadfast Marine Tbk melepas 350.003.000 lembar saham ke publik senilai Rp110 hingga Rp120 per lembar. Dengan kata lain, Steadfast Marine membidik dana sebesar Rp38,5 miliar hingga Rp42 miliar dari pelepasan saham ke publik.
Steadfast Marine/web
Steadfast Marine/web

Bisnis.com, JAKARTA -- Perusahaan galangan berbasis di Pontianak, PT Steadfast Marine Tbk melepas 350.003.000 lembar saham ke publik senilai Rp110 hingga Rp120 per lembar. Dengan kata lain, Steadfast Marine membidik dana sebesar Rp38,5 miliar hingga Rp42 miliar dari pelepasan saham ke publik.

Dalam penawaran umum perdana (IPO), Steadfast Marine menunjuk Jasa Utama Capital Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi atau underwriter.

Direktur Utama Jasa Utama Capital, Deddy Suganda Widjaja mengatakan Steadfast Marine menjadi perusahaan galangan pertama yang melantai di Bursa Efek Indonesia.

"Karena ini industri yang padat modal dan padat karya, 100% [dana IPO] akan digunakan untuk belanja modal pembuatan kapal," ujarnya dalam due dilligence dan public expose penawaran umum perdana Steadfast Marine di Jakarta, Senin (21/5/2018).

Bersamaan dengan proses IPO, lanjut Deddy, Steadfast Marine juga menawarkan waran sebanyak 175.001.500 dengan rasio 2:1 dan berdurasi satu tahun. Deddy mengatakan, masa penawaran awal atau books building berlangsung hari ini hingga 28 Mei 2018 mendatang.

Rudy Kurniawan Logam, Direktur Utama Steadfast mengatakan sejak didirikan 2005 hingga 2016, perseroan telah membangun 88 kapal dari beragam jenis, mulai dari kapal keruk, kapal cepat, kapal latih, hingga kapal penumpang. "Kami juga bisa membuat kapal dengan klasifikasi lokal, yakni BKI maupun klas internasional," ujarnya.

Dia menambahkan, galangan Steadfast Marine memiliki fasilitas galangan seluas 5,6 hektare di tepian Sungai Kapuas, Pontianak. Galangan tersebut juga menjadi kawasan berikat yang mana mendapat insentif fiskal dalam hal importasi komponen kapal.

Per Desember 2017, Steadfast Marine memiliki aset Rp 665,87 miliar. Di periode yang sama, Steadfast Marine membukukan pendapatan Rp 485,56 miliar dan laba bersih Rp10,08 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper