Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ace Hardware (ACES) Realisasikan Pembukaan 2 Gerai Baru pada Kuartal II/2018

PT Ace Hardware Indonesia Tbk. telah membuka dua gerai baru pada kuartal II/2018 seluas 2.313 meter persegi.
Ace Hardware. /Bisnis.com
Ace Hardware. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Ace Hardware Indonesia Tbk. telah membuka dua gerai baru pada kuartal II/2018 seluas 2.313 meter persegi.

Sekretaris Perusahaan Ace Hardware Indonesia Helen Tanzil mengungkapkan, perseroan membuka gerai keempat dan kelima di Karawang dan Tangerang masing-masing seluas 1.713 m2 dan 600 m2.

"Total gerai saat ini mencapai 149 gerai," tulisnya melalui keterbukaan informasi, Jumat (18/5/2018).

Sebagai informasi, pada kuartal I/2018, ACES telah menambah 3 gerai baru di Bandung, Surabaya dan Tangerang, dengan total luas 5.500 m2. Penambahan gerai-gerai baru ACES bertujuan untuk meningkatkan penjualan.

Pada kuartal II/2018, ACES akan menambah gerai baru di Karawang, BG Junction-Surabaya, Living World-Pekanbaru, Lippo-Kramat Jati dan Sawojajar-Malang. Selain itu, perseroan akan menambah Ace Express di tiga lokasi pada kuartal II/2018 yakni di Tangerang, Bintaro dan Jakarta.

Prabowo juga mengungkapkan, perseroan akan membuka Ace Express dengan konsep yang lebih segar dan ukuran yang lebih kecil dibandingkan gerai-gerai ACES lainnya. Adapun alokasi belanja modal untuk membuka Ace Express sebanyak Rp5 juta per meter persegi.

ACES memproyeksikan, pada tahun ini akan membuka Ace Express seluas 5.000 meter persegi, sehingga belanja modal yang dialokasikan untuk Ace Express mencapai Rp25 miliar.

Selain itu, perseroan juga akan masuk ke daerah-daerah yang masih memiliki penetrasi yang rendah sepertti secondary city yakni Gresik dan Tegal. Untuk luar Pulau Jawa, perseroan akan menyasar Padang dan Bengkulu.

Hingga Maret 2018, nilai penjualan bersih ACES senilai RP1,57 triliun, tumbuh 21,5%, naik dari posisi Rp1,29 triliun. Sementara itu, laba tahun berjalan hingga Maret senilai Rp210 miliar, tumbuh 37,3% year on year dari posisi Rp153 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper