Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Obligasi: Tunggu RDG BI, Pasar Cenderung Bergerak Bervariasi

MNC Sekuritas memperkirakan bahwa pada perdagangan hari ini, Kamis (17/5/2018) harga surat utang negara atau SUN akan kembali bergerak bervariasi jelang dimulainya RDG Bank Indonesia yang diperkirakan akan menaikkan suku bunga acuannya ke level 4,50%.
SURAT UTANG NEGARA
SURAT UTANG NEGARA

Bisnis.com, JAKARTA - MNC Sekuritas memperkirakan bahwa pada perdagangan hari ini, Kamis (17/5/2018) harga surat utang negara atau SUN akan kembali bergerak bervariasi jelang dimulainya RDG Bank Indonesia yang diperkirakan akan menaikkan suku bunga acuannya ke level 4,50%.

"Adapun surat utang global yang bergerak bervariasi akan mendorong harga SUN bergerak bervariasi pada perdagangan hari ini," tulis I Made Adi Saputra, fixed income analyst MNC Sekuritas dalam riset harian, Kamis (17/5/2018).

Sejumlah seri yang direkomendasikan Made untuk ditransaksikan hari ini yakni seri FR0069, FR0073, FR0058, FR0074, FR0065, FR0068, FR0072, FR0075, dan FR0067

Adapun, pada perdagangan hari sebelumnya imbal hasil SUN bergerak mengalami kenaikan di tengah pelaku pasar yang masih menantikan hasil dari pelaksanaan Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia.

Kembali melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika di tengah mata uang regional yang cenderung mengalami pelemahan mendorong kenaikan imbal hasil SUN.

Hal ini terjadi di tengah investor yang masih menahan diri dalam melakukan perdagangan di pasar sekunder, terlihat dari volume perdagangan yang cukup kecil.

Rupiah melemah 60 poin atau 0,42% ke level Rp14.097 setelah bergerak di kisaran Rp14.070 hingga Rp14.109.

Perubahan tingkat imbal hasil berkisar antara 1 hingga 14 bps. Imbal hasil SUN tenor pendek (1 sampai 4 tahun) naik berkisar antara 1 hingga 8 bps dengan harga turun hingga sebesar 30 bps.

"Secara teknikal, harga SUN mulai berubah tren dari tren penurunan menjadi tren naik dengan didukung oleh harga SUN yang berada di area jenuh jual membuka peluang adanya aksi beli," tulis Made.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper