Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Obligasi: Investor Tunggu Hasil RDG Bank Indonesia

MNC Sekuritas memperkirakan bahwa pada perdagangan hari ini, Rabu (16/5/2018) harga surat utang negara atau SUN akan kembali bergerak bervariasi ditengah investor menantikan hasil Rapat Dewan Bank Indonesia pada esok hari.
SURAT UTANG NEGARA
SURAT UTANG NEGARA

Bisnis.com, JAKARTA - MNC Sekuritas memperkirakan bahwa pada perdagangan hari ini, Rabu (16/5/2018) harga surat utang negara atau SUN akan kembali bergerak bervariasi ditengah investor menantikan hasil Rapat Dewan Bank Indonesia pada esok hari.

"Adapun harga SUN kami perkirakan akan kembali mengalami penurunan didorong oleh nilai tukar rupiah yang kembali melemah serta naiknya imbal hasil surat utang global dan surat utang regional pada perdagangan kemarin," kata I Made Adi Saputra, fixed income analyst MNC Sekuritas, dalam riset harian, Rabu (16/5/2018).

Sejumlah seri yang direkomendasikan Made untuk ditransaksikan hari ini yakni seri FR0069, FR0073, FR0058, FR0074, FR0065, FR0068, FR0072, dan FR0075

Made mengatakan, defisitnya neraca perdagangan di bulan April 2018 serta melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika dukung kenaikan imbal hasil SUN pada perdagangan kemarin, Selasa (15/5/2018).

Adapun kecilnya volume perdagangan di pasar sekunder serta hasil lelang yang kembali terbilang tidak cukup sukses yang terjadi pada perdagangan kemarin didorong oleh pelaku pasar yang menantikan Rapat Gubernur Bank Indonesia yang menantikan keputusan kebijakan suku bunga acuannya.

Perubahan tingkat imbal hasil berkisar antara 1 hingga 3 bps. Imbal hasil SUN tenor pendek (1 sampai 4 tahun) naik berkisar antara 1 hingga 3 bps dengan harga turun hingga sebesar 10 bps.

"Secara teknikal, harga SUN mulai berubah tren dari tren penurunan menjadi tren naik dengan didukung oleh harga SUN yang berada di area jenuh beli membuka peluang adanya aksi beli," kata Made.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper