Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PP Properti (PPRO) Transaksi Bulk Selling Rp2,1 Triliun dengan Mitra Strategis

Emiten properti PT PP Properti Tbk. kembali melakukan transaksi besar atau bulk selling atas produk-produk propertinya, kali ini tiga menara apartemen dengan total nilai Rp2,1 triliun.

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten properti PT PP Properti Tbk. kembali melakukan transaksi besar atau bulk selling atas produk-produk propertinya, kali ini tiga menara apartemen dengan total nilai Rp2,1 triliun.

Ketiga menara tersebut yakni Grand Shamaya tower 2, Grand Dharmahusada tower 2 dan Grand Sungkono tower 4. Ketiganya dijual habis kepada mitra strategis sebelum adanya proses launching.

Ketiga menara tersebut dijual kepada mitra strategis yakni PT Arvada Investama.

Taufik Hidayat, Direktur Utama PP Properti, mengatakan bahwa ini merupakan bukti kepercayaan pasar terhadap produk-produk perseroan yang berkualitas tinggi, strategis lokasinya dan waktu penyelesaian yang terpercaya.

Perjanjian jual beli antara lembeli dengan emiten dengan kode saham PPRO ini telah dilaksanakan pada akhir bulan Maret yang lalu, sedangkan financial closing ditandatangani pada tanggal Minggu, 13 Mei 2018 kemarin.

"Penjualan dengan mitra strategis seperti ini merupakan salah satu cara mengenjot penjualan. Saat ini juga ada beberapa transaksi bulk selling yang sedang dalam proses,” kata Taufik dalam siaran pers, Senin (14/5/2018).

Transaksi bulk selling ini membuat perseroan lebih optimistis mampu mencapai target penjualan Rp3,8 triliun dan laba bersih Rp528 miliar tahun ini.

“Dengan adanya bulk selling tersebut, disamping merupakan akselerasi penjualan juga memperkuat arus kas yang sekaligus meningkatkan kualitas neraca perseroan” Ujar Taufik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper