Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ROTI Bagi Dividen Rp36 Miliar

Produsen roti, PT Nippon Indosari Tbk. membagikan dividen senilai Rp36 miliar atau sebesar 25% dari laba bersih periode 2017.

Bisnis.com, JAKARTA—Produsen roti, PT Nippon Indosari Tbk. membagikan dividen senilai Rp36 miliar atau sebesar 25% dari laba bersih periode 2017.

External Communications Head ROTI Stephen Orlando mengungkapkan, laba tahun berjalan yang diatrisbusikan kepada pemilik entitas induk senilai Rp145,98 miliar.

Dalam rapat umum pemegang saham tahunan, Nippon telah menyetujui pembagian dividen tunai dengan total Rp36 miliar atau senilai Rp5,82 per saham.

“Rapat umum pemegang saham menyetujui pembagian dividen tunai senilai Rp36 miliar atau 25% dari laba bersih atau Rp5,82 per saham,” ungkapnya di Jakarta, Jumat (11/5/2018).

Pada kuartal I/2018, emiten bersandi saham ROTI membukukan penjualan bersih senilai Rp659 miliar, meningkat 9,4% bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2017.

Selain itu, margin laba kotor ROTI per Maret 2017 naik 54% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya 49,6%.

Adapun laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk senilai Rp29,05 miliar atau turun sekitar 2,91% dari posisi Rp29,92 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Pada 2018 ini, Nippo mulai melaksanakan pembangunan dua pabrik baru yang berlokasi di Gresik dan Lampung.

Kedua pabrik baru ini merupakan realisasi awal atas rencana pengembangan usaha dengan memanfaatkan pendanaan hasil PUT I.

Pabrik-pabrik yang berlokasi di Gresik dan Lampung diharapkan dapat mulai beroperasi pada 2019, dan menjadi perpanjangan tangan Perseroan dalam memproduksi dan mempersembahkan produk halal dan berkualitas bagi masyarakat Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper