Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kuartal II/2018, ACES Bakal Buka 4 Gerai Baru

Emiten peritel, PT Ace Hardware Indonesia Tbk. bakal membuka sekitar 4 gerai baru pada kuartal II/2018.
Ace Hardware. /Bisnis.com
Ace Hardware. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten peritel, PT Ace Hardware Indonesia Tbk. bakal membuka sekitar 4 gerai baru pada kuartal II/2018.

Sekretaris Perusahaan Ace Hardware Indonesia Helen Tanzil mengatakan perseroan telah membuka dua gerai baru pada April 2018. Sementara itu, pada kuartal I/2018, emiten bersandi saham ACES telah membuka tiga gerai baru.

"Kuartal II/2018, akan buka sekitar 3-4 gerai, fokusnya masih di Jawa" ungkapnya kepada Bisnis, Jumat (4/5/2018).

Pada tahun ini, ACES berencana untuk membuka 10 gerai—15 gerai baru. Untuk pembukaan gerai baru pada tahun ini, ACES mengalokasikan belanja modal senilai Rp300 miliar.

Menurutnya, ACES akan fokus ekspansi di Pulau Jawa, mengingat harga komoditas belum membaik dan hal itu membuat provinsi penghasil komoditas belum mencatatkan pertumbuhan penjualan yang cukup bagus. Setiap bulan, ACES juga melakukan review gerai-gerai.

Menurutnya, peninjauan kembali gerai-gerai itu, bertujuan untuk memaksimalkan penjualan ACES. Di sisi lain, pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar belum berpengaruh pada kinerja perseroan. Sebelumnya, dia mengungkapkan, pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar masih dalam batas proyeksi kinerja ACES.

Hingga Maret 2018, nilai penjualan ACES senilai Rp1,55 triliun, tumbuh 21,56% dari posisi Rp1,29 triliun dari posisi kuartal I/2017. Sepanjang kuartal I/2018, produk yang perbaikan rumah mencatatkan nilai penjualan Rp856,55 miliar, lalu disusul oleh produk gaya hidup dan permainan masing-masing senilai Rp647,64 miliar dan Rp47,84 miliar.

Sementara itu, laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk senilai Rp208,89 miliar, tumbuh 35,54% year on year.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper