Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warren Buffett Borong Lebih Banyak Saham Apple

Berkshire Hathaway Inc. diinformasikan telah membeli lebih banyak saham Apple Inc. Selain memperkuat kepemilikan sahamnya pada produsen iPhone tersebut, langkah perusahaan investasi milik miliarder Warren Buffett ini ditengarai akan mendukung kemampuan Apple untuk menghasilkan laba.
Orang Terkaya Dunia Warren Buffet/Reuters
Orang Terkaya Dunia Warren Buffet/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Berkshire Hathaway Inc. diinformasikan telah membeli lebih banyak saham Apple Inc. pada kuartal pertama tahun ini.

Selain memperkuat kepemilikan sahamnya pada produsen iPhone tersebut, langkah perusahaan investasi milik miliarder Warren Buffett ini ditengarai akan mendukung kemampuan Apple untuk menghasilkan laba.

Kepemilikan saham Berkshire Hathaway bertambah setelah membeli 75 juta lembar saham Apple pada kuartal pertama. Jumlah saham Apple yang dimiliki Berkshire sebelumnya mencapai 165,3 juta saham pada akhir 2017.

Menurut data yang dihimpun oleh Bloomberg, penambahan saham ini sekaligus akan menggeser posisi State Street Corp. sebagai investor terbesar ketiga pada Apple.

“Ini [Apple] adalah perusahaan yang luar biasa,” kata Buffett, seperti dikutip CNBC, Jumat (4/5/2018). “Jika Anda melihat Apple, saya pikir perusahaan ini menghasilkan hampir dua kali lipat dibandingkan perusahaan paling menguntungkan kedua di Amerika Serikat.”

Pernyataan Buffett muncul hanya beberapa hari setelah Apple melaporkan penjualan dan laba kuartalan yang melampaui perkiraan analis. Capaian ini ditunjang lonjakan layanan seiring meningkatnya pendapatan dengan laju tercepat dalam lebih dari dua tahun.

Hasil itu membantu mengakhiri penurunan pada saham Apple baru-baru ini, di tengah kekhawatiran atas perjuangan produk iPhone X andalannya untuk memenangkan hati konsumen.

Informasi mengenai tambahan pembelian saham Apple diungkapkan oleh Buffett tepat sebelum pertemuan pemegang saham tahunan Berkshire Hathaway di Omaha, Nebraska. Sebanyak 40.000 pemegang saham Berkshire dijadwalkan akan berkumpul akhir pekan ini.

Buffett menjelaskan bahwa laporan keuangan kuartalan Berkshire, yang akan dirilis pada hari Sabtu, mencakup informasi tentang 10 kepemilikan terbesar Berkshire.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper