Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aplikasi Tanamduit Jadi Mitra Distribusi Penjualan SUN Seri SBR003

Platform investasi reksadana online yang dikelola oleh PT Star Mercato Capitale, yakni tanamduit menjadi mitra distribusi penjualan Surat Utang Negara (SUN).SUN yang dipasarkan secara online tersebut adalah seri SBR003 di pasar perdana domestik yang dapat dibeli pada 14 Mei 2018 mulai dari harga Rp1 juta.
SURAT UTANG NEGARA
SURAT UTANG NEGARA

Bisnis.com, JAKARTA - Platform investasi reksa dana online yang dikelola oleh PT Star Mercato Capitale, yakni tanamduit menjadi mitra distribusi penjualan Surat Utang Negara (SUN).

SUN yang dipasarkan secara online tersebut adalah seri SBR003 di pasar perdana domestik yang dapat dibeli pada 14 Mei 2018 mulai dari harga Rp1 juta.

Penambahan lini produk SUN seri SBR003 ini merupakan bagian dari langkah tanamduit dalam memperkaya pilihan investasi dan memudahkan masyarakat berinvestasi secara online.

"SBR merupakan instrumen investasi yang aman, karena dijamin oleh negara. Produk ini cocok untuk semua tipe profil risiko nasabah, apalagi yang memiliki profil risiko konservatif," kata Rini Hapsari, CEO tanamduit dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (30/4/2018).

Melalui platform layanan pembelian SBR online di tanamduit, nasabah cukup melakukan registrasi dengan menyertakan data pendukung yang diminta. Nasabah perlu mendaftar untuk mendapatkan SID dan nomor rekening surat berharga.

Kemudian nasabah dapat mengakses website tanamduit untuk membeli produk SBR, mengamati pertumbuhan investasi, dan menikmati perkembangan dana investasinya.

Investasi di SUN, termasuk SBR, merupakan investasi yang paling aman karena potensi gagal bayar yang sangat kecil. Pembayaran bunga dan pokok dijamin oleh UU Surat Utang Negara Nomor 24 Tahun 2002 Pasal 8 Ayat 2.

"Kesempatan investasi ini menarik sekali karena selain dijamin 100% oleh negara, kita berinvestasi untuk mendapatkan keuntungan sekaligus membantu pembangunan negara," imbuhnya.

Sistem pemesanan pembelian secara online ini juga merupakan komitmen pemerintah dalam mempermudah akses masyarakat untuk berinvestasi di SUN ritel, sekaligus memberikan alternatif mekanisme penerbitan selain didistribusikan melalui mitra distribusi seperti bank, perusahaan efek dan perusahaan fintek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Tegar Arief

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper