Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Trimegah Sekuritas Terbitkan MTN

PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk. menerbitkan surat utang jangka menengah atau Medium Term Notes (MTN), yakni MTN I PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tahun 2018.
Trimegah Securities
Trimegah Securities

Bisnis.com, JAKARTA - PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk. menerbitkan surat utang jangka menengah atau Medium Term Notes (MTN), yakni MTN I PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tahun 2018.

Pada 23 April lalu, emiten berkode saham TRIM selaku penerbit, arranger dan agen penempatan itu melakukan penandatanganan perjanjian penerbitan penunjukan agen pemantau

MTN tersebut bersama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. selaku pemantau.

Corporate Secretary PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk. Agus D. Priyambada mengatakan, total nilai dari penerbitan MTN ini adalah Rp250 miliar dengan tenor tiga tahun. Peringkat dari Pefindo adalah idA dengan tingkat kupon 10,25% per tahun.

"Penggunaan dana untuk modal kerja dan ini tanpa jaminan khusus [clean basis] dengan target good fund akhir April 2018 menggunakan laporan keuangan audit per 31 Desember 2017," kata dia seperti dikutip dari keterbukaan informasi, Rabu (25/4/2018).

Dengan diterbitkannya MTN I PT Trimegah Sekuritas Indonesia tahun 2018 ini, perseroan akan mendapatkan manfaat berupa berkurangnya risiko maturity gap/mismatch antara sumber pendanaan perseroan dengan bisnis pembiayaan yang diberikan oleh perseroan kepada nasabah.

Dampak lain adalah berkurangnya risiko likuiditas jika terjadi gejolak dalam pasar keuangan Indonesia dengan struktur permodalan yang lebih kuat.

"Selain itu, ini juga meningkatkan kepastian kinerja dan kelangsungan operasional yang dilakukan oleh Trimegah," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Tegar Arief
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper