Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fokus Beralih ke Kinerja Emiten, Wall Street Menguat

Bursa saham Amerika Serikat ditutup menguat pada perdagangan Senin, (16/4/2018), dengan peningkatan terbesar dari sektor teknologi dan kesehatan karena investor optimis tentang musim laporan kinerja.

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Amerika Serikat ditutup menguat pada perdagangan Senin, (16/4/2018), dengan peningkatan terbesar dari sektor teknologi dan kesehatan karena investor optimis tentang musim laporan kinerja.

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup menguat 212,9 poin atau 0,87% ke level 24.573,04, sedangkan indeks Standard & Poor’s 500 naik 21,54 poin atau 0,81% ke 2.677,84 dan Nasdaq Composite menguat 49,64 poin atau 0,7% ke 7.156,29.

Investor tampaknya kurang khawatir terhadap serangan udara akhir pekan yang menandai intervensi terbesar oleh negara-negara Barat terhadap Presiden Suriah Bashar al-Assad dan sekutunya Rusia, yang menghadapi sanksi ekonomi lebih lanjut atas perannya dalam konflik tersebut.

Indeks berakhir lebih rendah pada akhir pekan Jumat karena kekhawatiran tentang Suriah. Namun para investor tampaknya kurang khawatir tentang kemungkinan aksi balasan dari Rusia.

"Kondisi geopolitik tenang. Ada banyak antisipasi pada pertumbuhan laba yang sangat kuat di kuartal ini. Itu mungkin menarik pedagang dan bahkan investor jangka panjang kembali ke pasar,” kata Tim Ghriskey, Kepala Strategi Investasi di Inverness Counsel di New York.

Saham Netflix menguat sekitar 75 setelah pasar ditutup menyusul laporan keuangan kuartalannya. Pertumbuhan pelanggan Netflix mengalahkan ekspektasi analis.

Perusahaan pada indeks S&P 500 diperkirakan melaporkan lonjakan 18,6% laba kuartal pertama, kenaikan terbesar dalam tujuh tahun terakhir, menurut data Thomson Reuters.

Sektor teknologi S&P 500 menjadi pendorong utama pada indeks dengan kenaikan 0,7%, diikuti oleh indeks sektor kesehatan yang naik 0,8%.

UnitedHealth memberikan dorongan terbesar kedua pada indeks S&P menjelang laporan pendapatannya dengan kenaikan 2,7%. Microsoft Corp juga menjadi salah satu kontributor positif terbesar setelah ditutup menguat 1,2%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper