Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Panin Sekuritas (PANS) Bagi Dividen Rp85 Miliar

PT Panin Sekuritas Tbk. memutuskan untuk membagikan dividen kepada pemegang saham senilai Rp120 per saham dengan total mencapai Rp85,74 miliar. Keputusan ini diambil setelah perseroan melakukan rapat umum pemegang saham (RUPS) Tahunan.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Panin Sekuritas Tbk. memutuskan untuk membagikan dividen kepada pemegang saham senilai Rp120 per saham dengan total mencapai Rp85,74 miliar. Keputusan ini diambil setelah perseroan melakukan rapat umum pemegang saham (RUPS) Tahunan.

Dividen tunai tersebut merepresentasikan sekitar 48,38% dari laba bersih sepanjang tahun lalu yang tercatat senilai Rp177,2 miliar. Pemberian dividen ini merupakan salah satu apresiasi emiten berkode PANS itu kepada pemegang saham.

"Jadwal pembagian dividen akan disusun oleh direksi dan akan dibagikan selambat0lambatnya satu bulan setelah RUPS," kata Direktur PT Panin Sekuritas Tbk. Prama Nugraha usai mengikuti RUPS di Jakarta, Selasa (17/4/2018).

Sejak melakukan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) pada 2000 silam, perseroan selalu membagikan dividen dengan nilai total sekitar Rp946 miliar. Angka ini lebih dari 11 kali lipat dari modal disetor pemegang saham setelah IPO yang senilai Rp84 miliar.

"Jika diperhitungkan dengan adanya kenaikan harga saham dan pembagian dividen sejak IPO, maka saham PANS telah memberikan internal rate of return 25% per tahun," imbuhnya.

Selain membagikan dividen, RUPS tahunan ini juga menyetujui pengangkatan Indra Christanto sebagai Presiden Direktur merangkap Direktur Independen.

Nama lain yang duduk di jajaran direksi adalah Rosmini Lidarjono sebagai Wakil Presiden Direktur dan Menas Kusuma Shahaan sebagai Direktur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Tegar Arief
Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper