Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dua Anak Usaha Intiland Development (DILD) Dapat Kredit dari Perbankan

Emiten properti PT Intiland Development Tbk. mencatat dua fakta material penting pada awal tahun ini yang terjadi setelah tanggal laporan akuntan 2017, yakni perolehan fasilan kredit baru anak usaha senilai maksimum Rp262 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten properti PT Intiland Development Tbk. mencatat dua fakta material penting pada awal tahun ini yang terjadi setelah tanggal laporan akuntan 2017, yakni perolehan fasilan kredit baru anak usaha senilai maksimum Rp262 miliar.

Berdasarkan Laporan Tahunan 2017 emiten dengan dengan kode saham DILD ini yang terbit Senin (16/4/2018), dua anak usaha perseroan telah memperoleh fasilitas pinjaman baru dari bank.

Pertama, pada tanggal 22 Februari 2018, PT Intiland Esperto, entitas anak, memperoleh fasilitas kredit baru berupa demand loan dari PT Bank Victoria International Tbk dengan jumlah maksimum pinjaman Rp15 miliar yang akan jatuh tempo pada 22 Februari 2019.

Kedua, pada tanggal 8 Maret 2018, PT Grande Family View, entitas anak, memperoleh pinjaman dari PT Bank Central Asia Tbk dengan jumlah maksimum pinjaman Rp 247 miliar yang akan jatuh tempo 8 Maret 2023.

Adapun, hingga akhir 2017, utang bank jangka pendek DILD tercatat senilai Rp1,44 triliun, sedangkan utang bank yang akan jatuh tempo dalam setahun ke depan mencapai Rp799 miliar. Sementara itu, utang bank jangka panjang DILD mencapai Rp1,35 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper