Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Patra Jasa Tandatangani Perjanjian Kerjasama Fasilitas Kredit Jangka Pendek

PT Patra Jasa hari ini melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Fasilitas Kredit Jangka Pendek (FPJP) dengan salah satu bank BUMN di Jakarta.
Gedung Patra Jasa/patra-jasa.com
Gedung Patra Jasa/patra-jasa.com

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk mendukung kebutuhan kerja sama jangka pendek, Patra Jasa telah menjalin kerja sama dengan bank pelat merah di Indonesia.

Berdasar keterangan resmi, diterima Jumat (13/4/2018), PT Patra Jasa hari ini melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Fasilitas Kredit Jangka Pendek (FPJP) dengan salah satu bank BUMN di Jakarta. Adapun bank dimaksud adalah BRI.

Disebutkan bahwa kerjasama ini bertujuan untuk membantu kebutuhan kerja jangka pendek perusahaan dalam rangka ekspansi bisnis sesuai rencana kerja di tahun 2018 ini.

“Kerjasama dengan perbankan ini merupakan salah satu tindak lanjut dari strategi perusahaan untuk meningkatkan kinerja keuangan melalui penguatan sumber pendanaan serta optimalisasi produk dan layanan industri keuangan," ujar Rizki P Hasan, Direktur Keuangan & SDM PT Patra Jasa.

"Sebelumnya, kami juga telah menandatangani kerjasama dengan bank yang sama untuk layanan kredit kepemilikan apartemen serta dengan beberapa bank lain untuk layanan kredit investasi, pembiayaan tagihan (Invoice Financing) dan pembiayaan pemasok (Supplier Financing), kartu kredit korporasi, juga jasa perbankan transaksi (Transaction Banking)," ujarnya.

Tahun ini PT Patra Jasa membutuhkan pembiayaan dari pihak ke tiga hingga Rp1,1 triliun, termasuk dalam bentuk pinjaman bank atau surat utang. Saat ini, rasio utang terhadap modal masih sebesar 0.6x, sehingga memberikan ruang yang besar untuk masuk ke dalam pembiayaan pihak ke tiga.

Total investasi perusahaan selama lima tahun dari 2016 adalah lebih dari Rp5 triliun, pendanaannya akan berasal dari internal kas, modal, dan pembiayaan dari pihak ke tiga.

Pada 2017, Patra Jasa telah melakukan penambahan modal hingga Rp1.4 trilliun yang di dapat dari suntikan modal induk perusahaan PT Pertamina (Persero).

PT Patra Jasa adalah salah satu anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang telah berkembang menjadi perusahaan pengembang properti (Property Developer).

Perusahaan memiliki tiga pilar bisnis yaitu sebagai pengembang properti, penyedia jasa hospitality dan penyedia multijasa, dengan masing-masing brand Patra Land, Patra Hotel & Resorts dan Patra Services.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Saeno
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper