Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kinerja Kuartal I/2018, Ramayana (RALS) Kantongi Penjualan Rp1,51 Triliun

Emiten peritel, PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk. berhasil membukukan penjualan senilai Rp1,51 triliun sepanjang kuartal I/2018.

Bisnis.com, JAKARTA--Emiten peritel, PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk. berhasil membukukan penjualan senilai Rp1,51 triliun sepanjang kuartal I/2018.

Sekretaris Perusahaan Ramayana Lestari Sentosa Setyadi Surya mengungkapkan, pertumbuhan penjualan kuartal I/2018 awalnya diproyeksikan senilai Rp1,49 triliun, akan tetapi realisasi sudah melampaui target.

"Kuartal I/2018 tumbuh 2,5%, dengan realisasi Rp1,59 triliun," ungkapnya kepada Bisnis.com, Rabu (11/4/2018).

Lebih rinci, realisasi penjualan setiap bulan yang dicatatkan Ramayana pada Januari, Februari dan Maret 2018 masing-masing senilai Rp569 miliar, Rp421 miliar dan Rp619 miliar.

Di tengah kinerja industri peritel yang kurang baik, Ramayana berhasil membukukan kinerja yang melampaui target. Sepanjang kuartal I/2018, same store sales growth (SSSG) mencapai 0,3%.

Penjualan pada Februari 2018, bisanya kurang terlalu bagus. Namun, pada Februari 2018, penjualan Ramayana cukup baik, karena adanya stok dan pemilihan barang-barang yang tepat. Emiten bersandi saham RALS ini optimistis, hari libur bisa menjadi momentum yang baik untuk menggenjot penjualan.

Setyadi mengungkapkan, katalis penjualan Maret 2018 adalah hari libur yang jatuh pada akhir pekan yakni Hari Raya Nyepi dan Wafat Isa Al Masih. Harapannya, masyarakat bisa menghabiskan hari libur dengan berbelanja di gerai-gerai yang dimiliki.

Dia mengungkapkan, bisnis ritel sangat tergantung dengan inventori yang dimiliki. Sepanjang tahun ini, penjualan paling banyak Ramayana ada pada segmen fesyen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ana Noviani

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper