Jelang Lebaran, Matahari Department Store (LPPF) Bakal Buka 2 Gerai Baru

Untuk meningkatkan volume penjualan, emiten peritel, PT Matahari Department Store Tbk. (LPPF) akan membuka dua gerai baru sebelum Lebaran tahun ini.
Novita Sari Simamora | 03 April 2018 13:59 WIB
Pengunjung di gerai Matahari Department Store Pasar Raya, Jakarta, Kamis (21/9). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk meningkatkan volume penjualan, emiten peritel, PT Matahari Department Store Tbk. (LPPF) akan membuka dua gerai baru sebelum Lebaran tahun ini.

CEO dan Vice President Director Matahari Department Store Richard Gibson mengungkapkan, pembukaan dua gerai tersebut akan dilakukan sebelum Lebaran tahun ini, yang berlokasi di Mamuju, Sulawesi Barat dan Cilegon, Banten. Dia optimistis, pembukaan gerai itu akan meningkatkan penjualan perseroan.

"Kami melihat adanya peluang yang baik bagi peritel kuat seperti Matahari untuk meningkatkan pangsa pasarnya dengan aktif melakukan ekspansi jaringan gerai di area-area strategis," tulisnya melalui keterangan resmi, Selasa (3/4/2018).

Adapun, alokasi belanja modal untuk membuka satu gerai sekitar Rp40 miliar hingga Rp50 miliar. Untuk membuka dua gerai baru tersebut, LPPF akan mengalokasikan belanja modal sekitar Rp80 miliar hingga Rp100 miliar.

Richard sangat antusias dengan pembukaan gerai-gerai baru, di mana beberapa di anataranya terletak di kota yang baru sehingga memberikan peluang bagi perseroan untuk memberikan berbagai pilihan produk merchandise kepada pasar yang baru.

Seiring dengan berjalannya waktu, Richard optimistis, posisi perseroan akan tumbuh. Dengan pembukaan 2 gerai, dikurangi 1 gerai yang masa sewanya berakhir di Palladium Medan, maka total gerai yang dimiliki emiten bersandi saham LPPF mencapai 156 gerai.

Pada tahun ini, LPPF merencanakan untuk membuka 6 gerai hingga 8 gerai baru. LPPF mencatatkan penjualan peningkatan pendapatan bersih sebesar 1,3% menjadi sebesar Rp10,02 triliun pada akhir 2017, dari posisi Rp9,89 triliun.

Sementara itu, same store sales growth menurun 1,2%. Pada akhir 2017, LPPF ini berhasil laba bersih mencatatkan laba bersih senilai Rp 1,9 triliun, dengan ekuivalen 10,9% dari penjualan.

Tag : matahari department store
Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top