Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indeks Stoxx Europe 600 Catat Kinerja Harian Terbaik

Indeks saham acuan kawasan Eropa melonjak pada perdagangan Selasa (27/3/2018), didorong tanda-tanda meredanya retorika perdagangan antara Amerika Serikat (AS) dan China.
Ilustrasi/Reuters
Ilustrasi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Indeks saham acuan kawasan Eropa melonjak pada perdagangan Selasa (27/3/2018), didorong tanda-tanda meredanya retorika perdagangan antara Amerika Serikat (AS) dan China.

Indeks Stoxx Europe 600 melonjak 1,2%, performa harian terbaiknya dalam enam pekan, ditopang penguatan seluruh sektor. Indeks saham DAX Jerman membawa penguatan terbesar dengan kenaikan 1,6%.

Pasar Eropa mengambil petunjuk dari rebound kuat dalam bursa Wall Street pada perdagangan sebelumnya, menyusul laporan bahwa AS dan China bernegosiasi untuk mencegah perang perdagangan.

“Volatilitas yang kami lihat di pasar mencerminkan kekhawatiran awal terhadap headline, dan mereka yang melihat peluang di dalamnya,” ujar Chris Dyer, direktur ekuitas global di Eaton Vance.

“Apa yang kami lihat di Eropa adalah valuasi yang lebih rendah, sedangkan peluang untuk ekspansi margin lebih signifikan,” lanjutnya, seperti dikutip Reuters.

Dia menambahkan beberapa saham industri telah dirugikan kekhawatiran akan perang dagang.

Sektor otomotif, kimia, teknologi, dan sumber daya dasar mendorong kenaikan setelah mengalami kerugian terbesar dari kekhawatiran proteksionisme yang meningkat.

Di sisi lain, saham kasino melonjak 3,7% setelah jaringan toko Monoprix menyatakan akan mulai menjual produk-produknya ke pelanggan-pelanggan di Paris melalui layanan Prime Now milik Amazon tahun ini.

Menurut analis ritel Bernstein Bruno Monteyne, kesepakatan itu tidak mungkin menjadi 'game changer' untuk persaingan di pasar grosir Prancis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper