Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kinerja Keuangan Positif, Tower Bersama (TBIG) Bagikan Dividen Final Rp750 Miliar

Merespons hasil kinerja keuangan yang positif sepanjang tahun lalu, PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. segera membagikan dividen final untuk tahun buku 2017 pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahunan perseroan.
PT Tower Bersama Infrastructure Tbk/Istimewa
PT Tower Bersama Infrastructure Tbk/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Merespons hasil kinerja keuangan yang positif sepanjang tahun lalu, PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. segera membagikan dividen final untuk tahun buku 2017 pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahunan perseroan.

Chief Executive Officer (CEO) PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. Hardi Wijaya Liong menyampaikan bahwa pada tahun ini, manajemen akan mengusulkan pembagian dividen untuk tahun buku 2017 sebesar Rp650 miliar—Rp750 miliar.

“Kami berencana mengusulkan pembagian dividen tersebut pada RUPS tahunan 2018 yang akan datang. Selain itu, kami tetap aktif melakukan pembelian kembali saham pada saat run-rate EV/EBITDA multiple yang ada saat ini masih di bawah kisaran target kami,” ungkap Hardi melalui keterangan resmi, Rabu (21/3/2018).

Adapun, untuk tahun buku 2016, emiten dengan kode saham TBIG tersebut membagikan dividen final tunai sebesar Rp665 miliar yang diberikan saat RUPS tahunan pada pertengahan Juni 2017. Tahun ini, RUPS tahunan perseroan akan dilaksanakan pada 27 April 2018.

Emiten menara telekomunikasi tersebut membukukan kinerja memuaskan sepanjang tahun lalu. Pada 2017, perseroan membukukan laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp2,25 triliun.

Capaian laba bersih tersebut melonjak 224,8% jika dibandingkan dengan yang dikantongi perusahaan pada 2016 yaitu Rp723,2 miliar. Tower Bersama Infrastructure gencar melakukan perluasan titik menara telekomunikasi pada 2017. Padahal, laba bersih perseroan sempat terkoreksi 9,76% selama 2016.

Pada tahun lalu, Tower Bersama membukukan pendapatan sebesar Rp4,02 triliunatau naik 8,3% dibandingkan 2016 yang sebesar Rp3,71 triliun. Sebagai catatan, pada 2016, pendapatan TBIG juga meningkat pada kisaran 8,4%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dara Aziliya
Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper