Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Onix Capital (OCAP) Bakal Tambah Modal Onix Sekuritas

PT Onix Capital Tbk. akan menambah modal kerja bersih disesuaikan (MKBD) anak usahanya yang bergerak di jasa perantara pedagang efek dan penjamin emisi efek, Onix Sekuritas.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Onix Capital Tbk. akan menambah modal kerja bersih disesuaikan (MKBD) anak usahanya yang bergerak di jasa perantara pedagang efek dan penjamin emisi efek, Onix Sekuritas.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI) nilai MKBD terakhir Onix Sekuritas tercatat Rp37,99 miliar. Emiten berkode saham OCAP itu akan mengupayakan kenaikan MKBD hingga Rp100 miliar kepada para shareholder.

"Ini masih usulan yang akan kami ajukan ke shareholder. Belum tahu apakah nanti disetujui atau tidak," kata Presiden Direktur PT Onix Capital Tbk. Krisno T. Soekarno usai menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS) di Jakarta, Selasa (20/3/2018).

Menurutnya, otoritas memang sudah saatnya untuk menaikkan MKBD sehingga jumlah perusahaan sekuritas bisa lebih sedikit. Selain menambah modal, opsi lain yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan merger.

Namun Onix tidak memiliki rencana merger dengan perusahaan sekuritas lain. Bahkan OCAP selaku induk usaha akan membesarkan lini bisnis sekuritas itu. Selama ini, bisnis sekuritas menopang sekitar 60%-65% dari pendapatan perseroan.

Tahun ini, Krisno menargetkan kontribusi Onix Sekuritas akan mencapai 80%. "Kami akan membesarkan perusahaan sekuritas karena ini yang sudah jalan. Ke depan sekuritas kami akan lebih aktif termasuk menangani IPO. Selama ini hanya trading saja," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Tegar Arief
Editor : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper