Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anak Usaha Delta Dunia (DOID) Kantongi Kontrak Rp7 Triliun

Anak usaha PT Delta Dunia Makmur Tbk., (DOID), yakni PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) telah menandatangani kontrak jasa pertambangan dengan PT Tanah Bumbu Resources (TBR).
Tambang batu bara./JIBI-Ilustrasi
Tambang batu bara./JIBI-Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA-Anak usaha PT Delta Dunia Makmur Tbk., (DOID), yakni PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) telah menandatangani kontrak jasa pertambangan dengan PT Tanah Bumbu Resources (TBR).

Manajemen DOID dalam keterbukaan informasi menyampaikan, (BUMA) telah menandatangani kontrak jasa pertambangan dengan PT Tanah Bumbu Resources (TBR). Adapun, TBR merupakan anak usaha Geo Energy Resources Limited yang terdaftar di Bursa Efek Singapura.

"TBR berlokasi di Kabupaten Tanah Bumbu, Propinsi Kalimantan Selatan, bersebelahan dengan salah satu area konsesi Geo Energy lainnya, yaitu PT Sungai Danau Jaya (SDJ). BUMA sendiri telah mulai beroperasi di SDJ sejak tahun 2015," paparnya dalam keterbukaan informasi, Kamis (8/3/2018).

TBR diharapkan dapat menghasilkan volume pengupasan lapisan tanah penutup (overburden) sebesar 169 juta bcm dan volume batu bara sebesar 47 juta ton sepanjang umur tambang. Nilai kontrak diperkirakan mencapai lebih dari Rp 7 triliun (setara dengan lebih dari US$500 juta).

Mengingat lokasi TBR dan SDJ yang berdekatan, BUMA diharapkan dapat mengoptimalkan efisiensi operasionalnya pada kedua lokasi tambang tersebut. Kegiatan operasional akan dimulai pada bulan ini, dan volume produksi diharapkan dapat mulai terlihat pada kuartal II/2018.

Kontrak ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara BUMA dan Geo Energy yang merupakan perusahaan tambang batu bara yang sedang berkembang pesat dengan potensi pertumbuhan yang baik di masa mendatang.

Kontrak itu juga sejalan dengan strategi BUMA untuk selalu fokus pada keberlanjutan jangka panjang dan pertumbuhan yang menguntungkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper