Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PASAR OBLIGASI: Minim Katalis, Investor Nanti Data Cadev

MNC Sekuritas memproyeksikan harga surat utang negara (SUN) masih akan mengalami penurunan harga ditengah minimnya katalis positif.

Bisnis.com, JAKARTA—MNC Sekuritas memproyeksikan harga surat utang negara (SUN) masih akan mengalami penurunan harga ditengah minimnya katalis positif.

Dalam riset yang diperoleh Bisnis.com pada Selasa (6/3/2018), terbatasnya katalis postif pada perdagangan hari ini, membuat investor cenderung menahan diri untuk melakukan transaksi, seiring dengan menantikan rilisnya data cadangan devisa yang akan disampaikan pada Rabu.

Dalam perdagangan kemarin, pergerakan imbal hasil surat utang global yang cenderung mengalami kenaikan turut mendorong kenaikan imbal hasil surat utang negara. Di sisi lain, kenaikan imbal hasil US Treasury yang kembali mengalami kenaikan di tengah harapan investor akan terhindarnya perang dagang yang akan dilakukan oleh Presiden Trump.

Sementara itu, nilai tukar rupiah yang ditutup melemah juga menjadi katalis negatif pada perdagangan kemarin.

MNC Sekuritas menilai perubahan tingkat imbal hasil berkisar antara 1-10 bps. Selain itu, imbal hasil SUN tenor pendek (1-4 tahun) berubah berkisar antara 1 - 2 bps dengan harga berubah hingga sebesar 10 bps.

Secara teknikal, MNC Sekuritas menilai harga SUN dengan tenor pendek masih terlihat mengalami tren penurunan, sementara tenor panjang mengalami tren sideways.

Perusahaan sekuritas ini pun merekomendasikan seri FR0069, FR0053, FR0071, FR0073, FR0058, FR0074, FR0068, FR0072 untuk diperdagangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper