Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Waskita Beton Precast (WSBP) Kantongi Pembayaran Rp3 Triliun Akhir Februari 2018

PT Waskita Beton Precast Tbk. akan mengantongi dana segar Rp3 triliun dari pembayaran sejumlah proyek turnkey dan non-turnkey pada akhir Februari 2018.
Korporasi beton PT Waskita Beton Precast Tbk./Istimewa
Korporasi beton PT Waskita Beton Precast Tbk./Istimewa

Bisnis.com,JAKARTA — PT Waskita Beton Precast Tbk. akan mengantongi dana segar Rp3 triliun dari pembayaran sejumlah proyek turnkey dan non-turnkey pada akhir Februari 2018.

MC Budi Setyono, Direktur Keuangan dan Risiko Waskita Beton Precast mengungkapkan perseroan telah mengantongi pembayaran termin yang berasal dari proyek Batang-Semarang, Pejagan-Pemalang, dan Pematang Panggang-Kayu Agung. Dengan demikian, sampai dengan 15 Februari 2018, emiten berkode saham WSBP itu telah mengantongi dana Rp2,37 triliun.

“Sampai dengan akhir bulan akan dapat sekitar Rp3 triliun sehingga ada tambahan sekitar Rp700 miliar lagi,” ujarnya saat dihubungi Bisnis.com, Senin (19/2/2018).

Sekretaris Perusahaan Waskita Beton Precast Ratna Ningrum menjelaskan bahwa tambahan Rp700 miliar yang akan diterima perseroan berasal dari pengerjaan sejumlah proyek tol. Adapun, sumber dana tersebut yakni pengerjaan proyek Batang-Semarang, Batang-Pemalang, proyek Jakarta-Cikampek (Japek), serta Pasuruan-Probolinggo.

Menurut catatan Bisnis.com, WSBP berkomitmen untuk menambah kapasitas produksi pabrik pracetak menjadi 3,8 juta ton per tahun atau naik 550.000 ton per tahun pada 2018. Perseroan saat ini memiliki kapasitas produksi sebesar 3,25 juta ton per tahun dengan dukungan 11 pabrik serta pengelolaan 70 batching plant dan 4 quarry.

Dengan demikian, anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk. itu mamasang target pendapatan senilai Rp9,7 triliun pada 2018 atau naik 22,8% dibandingkan dengan target 2017 dan laba bersih sebesar Rp1,47 triliun pada 2018 atau meningkat 16% dibandingkan dengan target 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper