Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ATIC Gandeng Korsel untuk Sediakan Layanan FIDO

Emiten penyedia jasa teknologi PT Anabatic Technologies Tbk. menggandeng salah satu perusahaan IT dari Korea Selatan yaitu NexTI untuk menyediakan layanan Fast Identiti Online (FIDO) di Indonesia.
PT Anabatic Technologies Tbk. /Bisnis.com
PT Anabatic Technologies Tbk. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten penyedia jasa teknologi PT Anabatic Technologies Tbk. menggandeng salah satu perusahaan IT dari Korea Selatan yaitu NexTI untuk menyediakan layanan Fast Identiti Online (FIDO) di Indonesia.

Next TI (Next Transformtech Indonesia ) merupakan perusahaan yang mengembangkan teknologi otentikasi biometrik atau Biometric Authentication Technology.

Teknologi tersebut sendiri memungkinkan kita untuk memverifikasi identitas tanpa password. Teknologi ini bergantung pada karakteristik biologi yang unik seperti sidik jari, wajah dan suara untuk memverifikasi identitas ke sistem elektronik.

Penandatangan perjanjian kerja sama tersebut dilakukan Kamis (15/2)dan dihadiri Raul Park CEO dari Hana IT Group yang merupakan Holding dari PT Next Transformtech Indonesia, dan CEO PT Next Transformtech Indonesia Mr. Park Jin Ho beserta CTO PT Next Transformtrech Indonesia Mr. Lee Byungyong.

Direktur PT Anabatic Technologies Tbk. Adriansyah Adnan mengungkapkan pengembangan teknologi FIDO berperan pada aktivitas penting seperti menjamin keamanan ketika melakukan pembayaran mobile dan transaksi keuangan seperti belanja online, perdagangan saham dan saat menggunakan mobile banking.

“Teknologi ini akan memainkan peran penting dalam menyediakan lingkungan yang lebih nyaman. Cyber security hal baru. Keamanan jadi hal yang penting, namun kami melihat ada problem tambahan tentang keamanan yaitu flexiblelity dan juga kemudahan penggunaannya,” ungkap Adriansyah melalui keterangan resmi, Kamis (15/2).

Menurutnya, biometric autentification teknologi menjawab problem tersebut. Adapun, kerjasama ini menjadi penting bagi perseroam untuk memperkaya produk. Melalui kerja sama ini, emiten dengan kode saham ATIC tersebut nantinya akan menggunaka produk 1Q FIDO yang dimiliki NextTI dan menyediakannya bagi klien ATIC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dara Aziliya
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper