Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EMTK-KLN Bakal Sinergi Kelola Liputan Enam

Perusahaan penyedia konten PT Kapan Lagi Networks menjadi pemegang saham mayoritas PT Liputan Enam Dot Com dengan nilai ambil alih saham sebesar 99,99%. Kapan Lagi akan terlibat mengelola konten anak usaha PT Surya Citra Media Tbk. tersebut
Grup Emtek
Grup Emtek

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan penyedia konten PT Kapan Lagi Networks menjadi pemegang saham mayoritas PT Liputan Enam Dot Com dengan nilai ambil alih saham sebesar 99,99%. Kapan Lagi akan terlibat mengelola konten anak usaha PT Surya Citra Media Tbk. tersebut.

Ambil alih saham tersebut dilakukan sekaligus dengan PT Kreatif Media Karya (KMK), yang merupakan anak usaha PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. juga menjadi pemegang saham mayoritas pada PT Kapan Lagi Networks (KLN).

Dari informasi yang dipublikasikan perseroan pada Rabu (14/2/2018), PT KMK yang merupakan anak usaha EMTEK Group akan bermitra dengan PT KLN yang telah berada di bawah payung EMTEK, untuk bekerja sama mengelola konten media daring KLN sekaligus beberapa media massa di bawah naungan PT KMK.

Beberapa media massa yang berada di bawah PT KMK yaitu Liputan Enam, Bola, dan Bintang. Artinya grup baru ini nantinya akan mengelola liputan6.com, bolacom, dan bintang.com, kapanlagi.com, merdeka.com, fimela.com, vemale.com, brilio.net, dan dream.co.id.

Atas akuisisi dan ambil alih saham ini, PT KLN menempuh penerbitan saham baru (right issue) sebanyak 349.401 saham baru atau 50% + 1 saham perseroan yang seluruhnya akan diserap PT KMK.

“Penerbitan saham baru kepada KMK tersebut akan memperkuat struktur permodalan perseroan [PT Kapan Lagi Dot Com Networks],” ungkap manajemen, Rabu (14/2/2018).

Adapun, Kapan Lagi Networks dibentuk oleh Steve Christin dan Eka Wiharto pada 2003 dan saat ini memiliki lebih dari 500 karyawan. Pada 2014, Kapan Lagi melakukan merger dengan Fimela Network, situs gaya hidup dan kecantikan yang mengoperasikan Fimela.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dara Aziliya
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper