Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Buana Lintas Lautan (BULL) Incar Rp650 Miliar dari Rights Issue

Emiten pengangkutan offshore komoditas PT Buana Lintas Lautan Tbk. mengumumkan rencana untuk penambahan modal dengan memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau right issue dengan mengincar dana sebesar Rp650 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten pengangkutan offshore komoditas PT Buana Lintas Lautan Tbk. mengumumkan rencana untuk penambahan modal dengan memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau right issue dengan mengincar dana sebesar Rp650 miliar.

Dala keterbukaan informasi yang dipublikasikan perseroan pada akhir pekan lalu, emiten engan kode saham BULL tersebut berencana menerbitkan 2,6 miliar lembar saham baru dan 1,69 miliar lembar saham hasil eksekusi waran yang menyertai HMETD.

Manajemen mengungkapkan saham baru tersebut dilakukan untuk mememberikan dampak pada kondisi keuangan perusahaan seperti meningkatkan kemampuan perseroan untuk mengembangkan usaha dengan adanya tambahan investasi, kas, dan/atau aset tetap mapun bergerak.

“Perseroan bermaksud untuk menggunakan seluruh dana yang diteruma dari penambahan modal dengan HMETD untuk modal kerja, pengurangan utang, ekspansi usaha, dan penambahan aset tetap dan bergerak,” ungkap Manajemen Buana Lintas Lautan.

Emiten dengan kode saham BULL tersebut menyebut informasi final sehubungan dengan penggunaan dana akan diungkapkan dalam Prospektus yang diterbitkan dalam rangka penambahan modal engan memberikan HMETD.

Adapun, perseroan berencana menyelesaikan penambahan modal dengan memberikan HMETD dalam jangka waktu tidak lebih dari 12 bulan sejak tanggal dilaksanakannya RUPSLB yang rencananya akan dilaksanakan Selasa, 20 Maret 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dara Aziliya
Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper