Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saham MBSS Mulai Terlihat Naik, Simak Analisis Teknikalnya!

Mirae Asset Sekuritas Indonesia merekomendasikan beli untuk saham MItrabahtera Segara Sejati (MBSS) di mana secara teknikal saham pelayaran ini volatilitas harganya mulai naik dan aliran dana keluarnya mulai tertahan.

Bisnis.com, JAKARTA - Mirae Asset Sekuritas Indonesia merekomendasikan beli untuk saham MItrabahtera Segara Sejati (MBSS) di mana secara teknikal saham pelayaran ini volatilitas harganya mulai naik dan aliran dana keluarnya mulai tertahan.

Analis Mirae Sekuritas, Tasrul Tanar menjelaskan harga akan coba bertahan di ataa normal lower band pada uptrend channel. Secara umum harga coba bertahan di atas normal lower band pada uptrend channel , yang masih relatif valid dengan r-squared = 0.90 selama 45 hari terakhir dan bergerak normal dalam rentang +/-1.64 std.deviasi dari center line.

"Peluang harga keluar dari pergerakan normalnya sekitar 10.19 % (sekitar 5 bar chart ). Rata-rata volatilitas normal pergerakan harga saat ini sebesar antara +4.32% / - 3.06% atau + 36.07 rupiah / - 25.55 rupiah (rata-rata pergerakan normal positif / negatif, selama periode analisis) sebagaimana terlihat pada Figure 17," jelasnya dalam riset yang diterima Bisnis.com, Senin (12/2/2018).

Aliran dana keluar mulai tertahan dan volatilitas harga naik mulai terlihat. Pada Figure 18, terlihat dari hasil optimalisasi, indikator MFI optimized masih cenderung naik, sementara itu indikator RSI optimized dan indikator stochastic akan menguji support trend line dengan kecenderungan menguat.

Pada indikator Bollinger Band optimized harga sudah berada sekitar center line. Perkiraan daily dan weekly resistance di 2,300 dan 2,170. Daily support dan weekly support di 810 dan 780. Cut loss level di 800.

Harga akan coba bertahan diatas rata-rata pada masing-masing periode. Untuk mampu naik lebih lanjut, harga saham saat ini harus mampu minimal bertahan di atas rata-rata masing-masing periode (positive area) . Jika dilihat lebih lanjut potensi koreksi normal pada pergerakkan daily sekitar -3.06 %, saat ini di level -5.65 %.

Sementara ini pada pergerakkan weekly potensi koreksi normal sekitar +4.96 % saat ini di level -1.18%. Dengan demikan potensi kenaikkan akan terbatas dengan kecenderungan menguat.

Harga saham MBSS pada hari ini terlihat menguat sebanyak 15 poin atau naik 1,8% ke level 850 pada pukul 10.30 WIB pada perdagangan sesi pertama, Senin (12/2/2018).

Rekomendasi saham MItrabahtera Segara Sejati (MBSS) Daily: Trading Buy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fajar Sidik
Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper