Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bekasi Fajar (BEST) Anggarkan Capex Rp600 Miliar

Emiten pengembang kawasan industri PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk. menganggarkan belanja modal senilai Rp600 miliar tahun ini, mayoritas untuk penambahan cadangan lahan antara 50 hektare hingga 60 hektare.
PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk/Istimewa
PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten pengembang kawasan industri PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk. menganggarkan belanja modal senilai Rp600 miliar tahun ini, mayoritas untuk penambahan cadangan lahan antara 50 hektare hingga 60 hektare.

Sandy Budiman, Investor Relation Bekasi Fajar Industrial Estate, mengatakan bahwa anggaran belanja modal tersebut adalah untuk belanja lahan, pengembangan infrastruktur kawasan industri, dan pengembangan sejumlah proyek di kawasan industri MM2100 Cibitung, Bekasi, Jawa Barat.

“Angka pasti untuk porsi masing-masing memang belum, tetapi secara prioritasnya, pertama adalah untuk akusisi lahan, kedua untuk infrastruktur, dan ketiga untuk development dengan total sekitar Rp600 miliar,” katanya, Jumat (9/2/2018).

Tahun lalu, emiten dengan kode saham BEST ini menganggarkan belanja modal sekitar Rp800 miliar yang mayoritas peruntukkannya juga untuk penambahan cadangan lahan. Kini, cadangan lahan perseroan di MM2100 mencapai 1.046 hektare (ha). Lahan yang telah dikembangkan lebih dari 500 ha, sementara total izin lokasi adalah 2.300 ha.

Sandy mengatakan, perseroan menargetkan dengan dana belanja modal tersebut cukup untuk menambah cadangan lahan antara 50 ha hingga 60 ha, sambil tetap memenuhi kebutuhan pengembangan infrastruktur dan pengembangan proyek-proyek lain perseroan.

Salah satu proyek yang tengah dikembangkan BEST yakni menara kantor BEST Office @MM2100. Biaya konstruksi proyek yang telah dimulai sejak April 2017 ini adalah senilai Rp66 miliar. Sandy mengatakan, saat ini progress konsutruksi sudah mencapai antara 65%-75% dan akan selesai pada semester pertama tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper