Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Transaksi Broker Saham Januari Naik 68%

Transaksi broker sepanjang bulan lalu mencatatkan kinerja yang cukup positif. Dari data Bloomberg, Selasa (6/2/2018), total transaksi broker selama Januari lalu mencapai Rp401,78 triliun.

Bisnis.com, JAKARTA - Transaksi broker sepanjang bulan lalu mencatatkan kinerja yang cukup positif. Dari data Bloomberg, Selasa (6/2/2018), total transaksi broker selama Januari lalu mencapai Rp401,78 triliun.

Angka tersebut naik signifikan yakni sebesar 68,48% dibandingkan total transaksi pada bulan yang sama tahun lalu. Kala itu, transaksi broker hanya tercatat senilai Rp238,66 triliun.

PT Citigroup Securities menempati posisi teratas dengan berhasil melakukan transaksi mencapai Rp21,97 triliun sepanjang bulan lalu. Posisi berikutnya ditempati oleh Mandiri Sekuritas dengan transaksi mencapai Rp20,97 triliun.

Adapun posisi ketiga ditempati Mirae Asset Sekuritas yang pada bulan lalu melakukan transaksi total senilai Rp19,92 triliun. Morgan Stanley Indonesia berada di posisi empat dengan nilai transaksi Rp17,81 triliun dan CIMB Securities Indonesia di posisi kelima dengan nilai Rp15,09 triliun.

Sebulan terakhir, PT Citigroup Securities banyak mentransaksikan saham PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) dengan total mencapai Rp4,39 triliun, dan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. dengan total transaksi Rp4,36 triliun.

Adapun, Mandiri Sekuritas banyak melakukan transaksi untuk saham PT Indofood Sukses Makmur Tbk. (ICBP) dan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. (PGAS) yang masing-masing senilai Rp1,4 triliun dan Rp1,24 triliun.

Sementara itu, Mirae Asset Sekuritas banyak mentransaksikan saham PGAS dan PT Bumi Resources Tbk. (BUMI) yang masing-masing senilai Rp2,47 triliun dan Rp1,21 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Tegar Arief
Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper