Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pekan Lalu, Kinerja Reksa Dana Saham Paling Moncer

Indeks reksa dana saham berhasil melanjutkan tren kinerja positif pada sepekan terakhir.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks reksa dana saham berhasil melanjutkan tren kinerja positif pada sepekan terakhir.

Reksa dana saham berhasil mencatatkan kinerja tertinggi pada pekan lalu disusul reksa dana campuran dan pendapatan tetap. Sementara itu, indeks reksa dana pasar uang masih berada di posisi terakhir.

Unggulnya kinerja reksa dana saham dan campuran ditopang oleh pasar saham yang menguat lebih tinggi dibandingkan pasar obligasi di minggu lalu. Adapun di pasar obligasi, obligasi pemerintah mencatatkan kenaikan yang lebih tinggi dibandingkan dengan obligasi korporasi.

Dari data yang dirilis Infovesta Utama, hingga 19 Januari lalu rata-rata reksa dana saham yang tercermin pada Infovesta Equity Fund Index berhasil mencatatkan return sebesar 2,42%.

Disusul kemudian oleh indeks reksa dana campuran dan indeks reksa dana pendapatan tetap yang masing-masing mencatatkan return sebesar 1,88% dan 1,14%. Adapun reksa dana pasar uang hanya mampu tumbuh tipis 0,23%.

"Kinerja indeks reksa dana saham sepanjang tahun ini tampak sedikit lebih unggul dibandingkan dengan IHSG yang menanjak 2.13%," tulis laporan Infovesta yang dikutip Bisnis.com, Senin (22/1/2018).

Dari 280 produk reksa dana saham yang memiliki kinerja ytd, 156 produk berhasil mencatatkan return yang lebih baik
ketimbang IHSG.

Unggulnya kinerja reksa dana saham ditopang oleh kinerja beberapa sektor saham seperti pertambangan, properti dan industri dasar dan kimia yang melaju cukup kencang pada bulan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Tegar Arief
Editor : Ana Noviani

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper