Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SINARMAS SEKURITAS: IHSG Mixed Menguat, Top Buy Saham PTBA, BJBR, BNGA, GGRM

Sinarmas Sekuritas memproyeksikan IHSG bergerak mixed dengan kecenderungan menguat.
IHSG
IHSG

Bisnis.com, JAKARTA - Sinarmas Sekuritas memproyeksikan IHSG bergerak mixed dengan kecenderungan menguat.

Tim analis Sinarmas Sekuritas menyebutkan secara teknikal indeks hari Senin (22/01), IHSG diprediksi bergerak di kisaran 6.458-6.522.

Adapun saham yang direkomendasikan adalah PTBA, BJBR, BNGA, GGRM

Sejumlah sentimen diprediksi akan memengaruhi gerak indeks hari ini. Misalnya, Bursa AS ditutup menguat pada perdagangan Jumat (19/01) dikarenakan pasar melihat bahwa dampak dari government shutdown diperkirakan hanya berpengaruh sedikit terhadap laju pertumbuhan ekonomi. Selain itu, bursa Eropa juga ditutup menguat karena data makro ekonomi yang cukup baik.

Dari dalam negeri, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat, pembiayaan multifinance sampai 2017 mencapai Rp 415 triliun atau tumbuh 7,05% YoY. Realisasi pembiayaan tersebut sesuai proyeksi Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI). APPI menargetkan pertumbuhan ada di kisaran 8-9% di 2018. Selanjutnya, survei pemantauan harga (SPH) yang dilakukan Bank Indonesia (BI) menyebutkan bahwa pada minggu ke-II Januari 2018 terjadi inflasi sekitar 3,2% year on year (yoy). Angka tersebut masih dipengaruhi oleh kenaikan harga komoditas terutama kebutuhan pokok.

Sehubungan dengan emiten, GMFI menargetkan proses private placement 10% saham dapat dilaksanakan pada akhir kuartal I/2018 sebagai upaya untuk menambah dana investasi perseroan. GMFI akan melaksanakan RUPSLB pada 6 maret 2018. Mayoritas dana tersebut akan digunakan untuk investasi dan penambahan modal kerja.

·

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper